90 Panwascam se-Halsel Ikut Bimtek Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati 2020

  • Bagikan
Ketua Bawaslu Maluku Utara, Muksin Amrin saat menyampaikan materi Bimtek (Dahbudin/KabarMalut)

LABUHA – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel), menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) bagi 90 anggota Panitia Pengawas Kecamatan (Panwcam) pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Halsel tahun 2020.  Pembukaan Bimtek ini dihadiri oleh Ketua Bawaslu Provinsi Maluku Utara (Malut) Muksin Amrin, Anggota Bawaslu Halsel, Rais Kahar, Asman Jamel dan Sekretariat Bawaslu Halsel, berlangsung di Hotel Buana Lipu, Senin (13/1) malam.

Koordinator Pokja SDM Bawaslu Halsel, Iskandar M Taher dalam laporannya menyampaikan tujuan dilaksanakannya kegiatan ini untuk meningkatkan kapasitas kelembagaan Panwascam dalam menghadapi tahapan Pilkada 2020 nanti.

“Pada saat materi berlangsung yang akan disampaikan oleh pemateri, agar peserta serius menyimak agar dapat dipahami,” ujar Iskandar.

Anggota Bawaslu Halsel, Rais Kahar dalam sambutannya menyampaikan kepada Panwascam agar fokus dalam mengikuti kegiatan ini, sehingga dapat memahami tugas dan wewenang serta kewajiban sebagai Panwascam dalam melakukan pengawasan.

“Saya berharap pada Panwascam yang lama maupun yang baru bergabung, ini merupakan putra-putri terbaik yang nantinya diharapakan melakukan proses pengawasan dengan baik,” kata Rais.

Ketua Bawaslu Maluku Utara, Muksin Amrin bersama anggota Bawaslu Halmahera Selatan Rais Kahar dan Asman Jamil saat foto bersama peserta Bimtek (Istimewa)

Sementara itu, Ketua Bawaslu Provinsi Maluku Utara Muksin Amrin dalam mengawali sambutannya mengucapkan, selamat kepada bapak/ibu yang telah bergabung dengan Bawaslu untuk bersama-sama melakukan pengawasan.

“Saya juga mengucapkan terima kasih kepada eks Panwascam yang terpilih lagi, atas kerja baiknya selama melakukan kegiatan pengawasan pada Pemilu 2019. Panwascam dituntut juga untuk bisa menjaga integritas sehingga Pilkada 2020 ini bisa berjalan dengan baik dan aman,” tegas Muksin.

Menurut Muksin, Panwascam sekarang ini harus menatap kedepan karena tahapan proses sudah berjalan, sehingga Bimtek ini dilakukan agar diberi penguatan kapasitas. Bimtek ini menjadi modal dasar dalam melakukan proses pengawasan Pilkada Halsel 2020 ini bisa sukses dan berjalan dengan baik.

Usai pembukaan Bimtek ini, Muksin Amrin langsung memberikan materi dan pengarahan langsung tentang Pengawasan Pemilihan. Selain itu, materi juga akan disampaikan oleh Ketua dan Anggota Bawaslu, serta Koordinator Sekretariat Bawaslu Halsel dan dijadwalkan berlangsung selama 3 hari yakni dari tanggal 13 sampai 15 Januari 2020.  (*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut