Diam-Diam Bupati Halsel Rolling Empat Pejabat Eselon II

  • Bagikan
Bupati Halmahera Selatan, Bahrain Kasuba (Dahbudin/KabarMalut)

LABUHA – Bupati Halmahera Selatan (Halsel), Bahrain Kasuba secara diam-diam melakukan rotasi jabatan terhadap empat pejabat eselon II. Rolling dilakukan dengan alasan untuk memenuhi kebutuhan daerah, karena terdapat kekosongan jabatan.

Bupati Halsel, Bahrain Kasuba mengaku empat pejabat jabatan eselon II itu yakni Dinas Kesehatan, Dinas Perhubungan, Badan Kepegawaian Pendidikan dan Penelitian Daerah (BKPPD) serta Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol). Keempat pejabat tersebut dirolling sejak tanggal 3 Januari 2020 lalu, sehingga langkah rotasi jabatan menjelang Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati, tidak bertantangan dengan Undang-Undang Pemilihan Kepala Daerah.

“Kita sudah lakukan beberapa saat yang lalu. Jadi tidak bertentangan seperti yang disampaikan Bawaslu,” ungkap Bahrain saat diwawancara sejumlah wartawan di lapangkan Samargalila Desa Labuha, Selasa (14/1/2020).

Rotasi bersifat kebutuhan daerah ini karena ada beberapa dinas yang mengalami kekosongan jabatan kepala dinas, seperti Dinas Perhubungan yang sebelumnya dijabat Akil Marsaoly. Akil sendiri memilih mundur dari Kadis dan memilih menjadi Staf Ahli.

“Itukan tempat-tempat yang sudah kita lakukan rolling beberapa waktu lalu. Hanya saja masih ada kesibukan jadi kita baru tetapkan,” cetus Bahrain.

Keempat jabatan, Kepala Dinas Kesehatan dijabat Nurhasan Muhammad yang sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Dinas Kesehatan, Kepala Dinas Perhubungan dijabat Ahkmad Radjak yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Kesehatan, Kepala BKPPD dijabat Efendi Jamil yang sebelumnya menjabat sebagai Kaban Kesbang-Pol,  Kepala Kesbang-Pol dijabat Mardianto yang sebelumnya menjabat sebagai Bendahara Setda Halsel.

Sementara untuk, Akil Marsaoly belum menduduki jabatan atau dirumahkan. Sedangkan Kepala BKPPD Marten Puka-Pukan telah memasuki masa pensiun pada bulan Desember 2019 lalu. (*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut