Lusa, Kapolri dan Panglima TNI Pantau Pos di Pulau Morotai

  • Bagikan
Kapolda Maluku Utara, Brigjen Pol Suroto (Yasim/KabarMalut)

TERNATE – Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Idham Aziz bersama Panglima Tentara Nasional Indonesia (TNI), Marsekal TNI Hadi Tjahjanto dijadwalkan Kamis (16/1) lusa, bakal berkunjung ke Kabupaten Pulau Morotai, Maluku Utara (Malut). Kunjungan dua pejabat tinggi Polri-TNI ini untuk memantu sejumlah Pos yang berada di kabupaten yang berbatasan langsung deng negara Filipina itu.

“Pak Kapolri hanya melihat pos-pos yang ada di Pulau Morotai karena Pulau Morotai sendiri merupakan wilayah perbatasan dan pak Kapolri juga akan tatap muka antara anggota TNI-Polri,” kata Kapolda Malut, Brigjen Pol Suroto kepada wartawan, Selasa (14/1/2019).

Suroto mengaku, kedatangan Kapolri dan Panglima TNI ke Malut khususnya Pulau Morotai, tidak berkaitan dengan konflik di perairan Natuna.

“Kapolri dan Panglima TNI ke Pulau Morotai tidak ada kaitan sama sekali dengan persoalan di perairan Natuna, pak Kapolri dan Panglima TNI sekarang lagi keliling Indonesia,” jelasny.

Hingga kini perbatasan Pulau Morotai dengan negara luar yang dijaga aparat TNI masih dalam keadaan aman. Begitu pula dari sisi Khamtibmas juga masih tepantau aman.

“Sampai saat ini perbatasan di Pulau Morotai masih dalam keadaan aman,” cetusnya.

Kapolri bersama Panglima TNI sebelumnya mengnjungi Kota Makasar Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), rencananya sesuai jadwal akan tiba di Pulau Morotai Kamis (16/1) lusa. Di kabupaten yang dipimpin Bupati Benny Laos ini, Kapolri dan Panglima beserta rombongan dijadwalkan hanya berlangsung selama 4 jam, selanjutnya bertolak menuju ke Kota Ambon Provinsi Maluku. (*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut