Polsek Ahmad Yani Berhasil Gagalkan Penyeludupan Miras dari Sulut dan Halbar

  • Bagikan
Kapolsek Pelabuhan Ahmad Yani, IPDA Wahyudi S Diba bersama anggota memperlihatkan barang bukti Miras jenis Cap Tikus yang diamankan (Yasim/KabarMalut)

TERNATE – Anggota Polsek Kawasan Pelabuhan Ahmad Yani Ternate, berhasil mengagagalkan penyeludupan minuman keras (Miras) jenis Cap Tikus yang dipasok dari Bitung, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) serta dari Desa Tauro Kabupaten Halmahera Barat (Halbar). Miras tersebut dikemas dan botol dan kantung plastik, diamankan di dua tempat yang berbeda, Kamis  (16/1/2020).

Kapolsek Pelabuhan Ahmad Yani, IPDA Wahyudi S Diba mengatakan awalnya anggota mengamankan sebanyak 22 botol aqua ukuran 1.500 ML berisikan Miras janis Cap Tikus yang dipasok dari Sulut dan dimuat diatas KM Permata Obi dengan Kota Ternate dan Sanana Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul). Miras tersebut diamankan ketika kapal sedang berlabu di Pelabuhan A Yani Ternate.

“Kita temukan tiga dus Aqua yang berisih Miras jenis Cap Tikus di bagian dek satu kapal Permata Obi. Selanjutnya barang bukti Miras tersebut diamankan ke Polsek KP3 Ahmad Yani,” ungkap Wahyudi.

Selanjutnya petugas dari Polsek Kawasan Ahmad Yani melakukan pengintaian dan pemeriksaan diatas kapal maupun speed boat yang sandar di dermaga pelabuhan Tauro yang berada di belakang Pasar Heguenis Kelurahan Gamalama Kecamatan Ternate Tengah, Kota Ternate. Lagi-lagi anggota kembali mengambankan Miras jenis Cap Tikus yang dikemas dalam kantung plastik.

“Dari hasil pemeriksaan tersebut personel berhasil Miras jenis Cap Tikus tanpa pemilik sebanyak 105 kantong plastik yang dipasok dari Desa Tauro, Halmahera Barat,” pungkasnya. (*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut