Pemda Morotai Siapkan 15,5 Ton Beras Untuk Bantu Korban Banjir

  • Bagikan
Kepala Dinas Sosial Pulau Morotai, Ansar Tibu (Fizri/KabarMalut)

DARUBA – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Pulau Morotai, Provinsi Maluku Utara (Malut), menyediakan sebanyak 15,5 ton beras untuk disalurkan kepada korban banji yang tersebar di tiga kecamatan yakni Kecamatan Morotai Timur, Morotai Utara dan Morotai Jaya.

Kepala Dinas Sosial Pulau Morotai, Ansar Tibu mengaku 15,5 ton besar tersebut rencananya disalurkan kepada korban banjir pada Rabu (22/1). Sebab bantuan untuk korban banjir kini masih di Bulok Tobelo.

“Hari ini kami ke Tobelo mengambil beras itu, karena dari hasil koordinasi kami di Bulok Ternate itu mereka mengarahkan ke kami agar mengambil di Tobelo. Jadi mudah-mudahan besok kami sudah balik dan hari Rabu kami sudah lakukan pendistribusian,” ungkap Ansar saat dikonfirmasi wartawan di kantornya, Senin (20/1/2020)

Sementara itu, Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Pulau Morotai, Kusnadi Fonae menuturkan bantuan yang nantinya diserahkan oleh Pemda Morotai melalui Dinas Sosial akan disalurkan kepada 695 Kepala Keluarga (KK) yang menjadi korban banjir di 13 desa pada tiga kecamatan.

“Kecamatan Morotai Timur Desa Sangowo Barat 50 KK, Desa Rahmat 9 KK dan Desa Lifao 10 KK, kemudian Kecamatan Morotai Utara Desa Tawakali 8 KK, Desa Leleo Jaya 216 KK, Desa Sakita 138 KK, Desa Tanjung Saleh 6 KK, Desa Kenari 56 KK, Desa Bere-Bere 54 KK, Desa Maba 14 KK dan Desa Lusuo 48 KK. Sementara untuk Kecamatan Morotai Jaya Desa Sopi 62 KK dan Desa Sopi Majiko 23 KK,” cetusnya. (*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut