Februari, Pedagang di Pasar Tembal Direlokasi ke Pasar Modern

  • Bagikan
Sosialisasi Dinas Perindagkop dan DKP kepada pedagang ikan di Pasar Tembal (Dahbudin/KabarMalut)

LABUHA – Pemerintah Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) menjadwalkan, akhir Februari nanti akan merelokasi seluruh pedagang di Pasar Tembal ke Pasar Modern yang baru dibangun pemerintah dan terletak di Desa Tuwokona, Kecamatan Bacan Selatan. Agar rencana relokasi berlangsung lancar, Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disperindagkop-UKM) dan Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Halsel melakukan sosialisasi tehadap seluruh pedagang yang ada di Pasar Tembal.

“Rencananya tanggal 22 Februari semua sudah harus pindah ke Pasar Modern,” kata Kepala Disperinsagkop-UMK Halsel, Muhammad Nur kepada wartawan usai Sosialisasi dengan Puluhan Penjual Ikan di Pasar Tembal, Kamis (23/1/2020).

Untuk memenuhi semua fasilitas para penjual ikan, Disperindagkop-UMK akan menyediakan loading dock atau tempat penampungan ikan sementara sebelum dipasarkan di Pasar Modern.

“Saya kira masukan dari teman-teman ini loading docknya atau tempat penyimpanan ikan itu yang sementara ditambah nanti,” sambung M.Nur
Selain itu, aka dilakukan penataan tempat belah ikan yang terhubung langsung dengan saluran pembuangan air, sehingga tidak terjadi pengendapan air.

“Penataannya dimana tempat belah ikan. Kita upayakan efektif dan efisien untuk mereka,” terangnya.
Sementara untuk fasilitas pedagang Sembako dan Marito dengan jumlah kurang lebih 229 pedagang, telah disediakan lampak atau tempat jualan mereka. “Pedagang Barito ada 229 pedagang, fasilitas mereka sudah lengkap,” tutupnya. (*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut