Pemukiman Warga di Ternate Terbakar, 7 Mobil Damkar Dikerahkan

  • Bagikan
Kebakaran pemukiman warga di Kelurahan Gamalama (Yasim/KabarMalut)

TERNATE – Pemukiman sejumlah warga yang berlokasi di Kelurahan Gamalama Kecamatan Ternate Tengah, Kota Ternate Provinsi Maluku Utara (Malut), sekira pukul 18:02 WIT terbakar. Sebanyak 7 mobil pemadam kabakaran (Damkar) diturunkan ke lokasi.

Kebakaran menghanguskan sejumlah bangunan semi parmanen serta barang milik 49 warga yang menempati kawasan tersebut. Sejumlah petugas Damkar yang dikerahkan sempat mengalami kesulitan karena lokasi kebakaran berada di belakang rumah toko (Ruko) tepat di depan Jatiland Mall Ternate itu.

Salah satu saksi bernama Akan mengatakan, kebakaran tersebut dugaan kosletang listrik di bagian selokan kemudian merambat dan menghanguskan bangunan rumah.

“Saya pernah sampaikan kepada Lurah Gamalama kalau boleh selokan tersebut harus dibersihkan karena resikonya paling tinggi, ” kata Akan kepada KabarMalut, Kamis (23/1/2020).

Upaya pemadaman dilakukan petugas dibantu warga berhasil memadamkan kobaran api sekira pukul 19:00 WIT.

Kapolsek Ternate Utara, IPTU Efrian Batiti ketika dikonfirmasi mengaku menerjunkan sejumlah anggota dari Polsek Ternate Utara yang di backup oleh Polres Ternate untuk mengamankan Tempat Kejadian Perkara (TKP).

“Untuk membantu pemadaman dan pengamanan lokasi, anggota baik Sabhara maupun Intel dan anggota piket termasuk saya langsung turun ke TKP,” kata Efrian.

Terkait penyebab dan sumber api, Efrian belum bisa menyampaikan karena harus melakukan pendataan dan olah TKP terlebih.

“Kalau soal itu saya belum bisa sampaikan nanti saja kalau sudah selesai semua, karena masih fokus dengan pemadaman,” pungkasnya. (*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut