PKPI dan Golkar Berpotensi Usung BK-Umar

  • Bagikan
Bahrain Kasuba dan Umar Hi Solem (Istimewa)

LABUHA – Bakal calon Bupati Halmahera Selatan (Halsel) Bahrain Kasuba (BK) berpeluang besar mendapatkan Surat Keputusan (SK) dari Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) pada pemilihan Bupati dan wakil Bupati Halsel 2020. PKPI saat ini memiliki dua kursi di DPRD Halsel.

“Bulan maret SK keluar. PKP Indonesia itu tetap mengusung BK,” ungkap Juru Bicara Bahrain, Adi Hi Adam saat dikonfirmasi KabarMalu, Minggu (26/1/2020).

Untuk memenuhi syarat dukungan sebagai calon Bupati, BK telah membangun komitmen dengan Partai Golkar yang digadang-gadangkan mengusung Umar Hi Soleman sebagai Calon Wakil Bupati. Dengan demikian, maka BK berpotensi bakal didampingi Umar Hi Suleman yang saat ini menjabat sebagai Ketua DPD II Partai Golkar dan juga Wakil Ketua DPRD Halsel.

“Golkar dan BK lagi bangun deal bicara soal wakil atau soal lain kita belum tahu,” kata Adi.

Selain Partai Golkar, Bahrain juga menunggu pembebasan dari internal PDI-Perjuangan. Menurut Adi, informasi yang didapatkan pihaknya bawah hasil survei internal partai besutan Megawati Soekarno Putri itu menempatkan Bahrain Kasuba diposisi teratas mengalahkan calon Bupati yang lain seperti Usman Sidik dan Helmi Umar Muksin.

“Hasil survei itu BK di posisi teratas. Selanjutnya kita tunggu wawancara,” ucap Adi.

Sementara Ketua Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG), Ibrahim Selang menyebutkan belakang ini komunikasi antara Ketua DPD II Golkar Halsel, Umar Hi Solem makin dekat. Dirinya memprediksi Umar dan BK bakal berpasangan pada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati nanti.

“Sementara komunikasinya intens dengan BK. Kita lihat nanti selanjutnya,” tutup Ibrahim. (*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut