Jadi Kurir Narkoba Jaringan Napi Lapas Ternate, Pegawai DTMPTSP Malut Dicuk Polisi

  • Bagikan
Tersangka narkoba yang ditangka anggota Ditresnarkoba Polda Maluku Utara (Yasim/KabarMalut)

TERNATE – Oknum pegawai kontrak yang bekerja di Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Provinsi Maluku Utara (Malut) berinisial AR alias Ido (26), ditangkap anggota Direktorat Reserse Narkoba (Ditresnarkoba) Polda Malut. AR diduga sebagai kurir pengedaran narkoba jaringan narapidana berinisial RO yang kini menjalani masa hukuman di Lapas Kelas II A Ternate.

Direktur Resnarkoba Polda Malut, Kombes Pol Setiadi Sulaksono mengatakan pengungkapan kasus ini berawal ketika anggota Resnarkoba menciduk RD (24) saat mengambil paket berisikan narkoba di salah satu jasa pengiriman di Kelurahan Soa Kecamatan Ternate Utara, Kota Ternate, pada Rabu (22/1).

“Di dalam paket tersebut berisi satu sachet narkoba jenis sabu seberat 19,06 gram yang ditaruh di dalam bungkus rokok berwarna merah,” kata Setiadi didampinggi Kabid Humas Polda Malut AKBP Adip Rojikan dalam Konferensi Pers, Rabu (29/1/2020).

Setiadi menyebutkan hasil pengembangan siapa pemilik barang haram tersebut, diakui pelaku RD bahwa narkoba jenis sabu itu milik AR yang tak lain merupakan pegawai di DPMPTSP Malut. AR pun kemudian dibekuk anggota Resnarkoba.

“AR diduga merupakan kaki tangan RO untuk mengatur peredaran narkoba karena RO yang masih berada di dalam Lapas. AR berstatus sebagai pegawai kontrak di DPMPTSP Malut, paket tersebut dipesan oleh RO dan dikirim dari DKI Jakarta,” jelasnya.

Untuk melakukan pengembangan lebih lanjut, penyidik Ditresnarkoba berencana memanggil Kepala DPMPTSP Malut untuk dimintai keterangan. Begitu juga Sipir yang piket saat itu, karena dalam Lapas masih lolos ponsel yang digunakan RO.

Selain itu, Polisi juga menciduk dua tersangka lain dalam kasus yang berbeda diantaranya tersangka berinsial JA (27) yang diamankan di jalan raya tepatnya dekat jembatan Kelurahan Kota Baru Kecamatan Ternate Tengah dengan barang bukti dua sachet plastik kecil warna bening berisi Narkotika jenis ganja dengan berat 1,69 gram.

Sementara tersangka berinsial MA (55) yang diamankan dalam kamar kos-kosan yang ditempati tersangka di Kelurahan Makassar Timur Kecamatan Ternate Tengah, diamankan bersama barang bukti berupa satu sachet kecil narkotika jenis sabu dengan berat 0,06 gram, satu buah alat hisap shabu(bong) dan satu buah kaca pireks berisi sisa pakai sabu. (*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut