Cegah Masuknya Corona, Dinkes Morotai Gelar Rakor Lintas Sektor

  • Bagikan
Rapat Koordinasi Lintas Sektor di Dinas Kesehatan Pulau Morotai (Istimewa)

DARUBA – Pemerintah Kabupaten Pulau Morotai melalui Dinas Kesehatan menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Lintas Sektor terkait kewaspadaan dan kesiapan menghadapi infeksi novel corona virus (2019-nCoV). Dalam rapat ini membahas soal upaya pencegahan masuknya virus conora.

Kepala Dinas Kesehatan Pulau Morotai, Victor Palimbong mengatakan rapat ini adalah rapat lintas sektor untuk konsuldasi menghadapi virus corona yang lagi marak diperbincagkan. Apalagi virus corona sudah menjadi sorotan isu internasioanal.

“Meski di Indonesia terdeteksi namun Dirjen P2 Kementerian Kesehatan RI sudah menyebarkan surat edaran dan disitu, dimana kami harus segera menanggapi persiapan dalam artian mencegah masuknya virus ini,” ungkap Viktor ketika diwawancarai di kantornya, Kamis (30/1/2020).

Kepala Dinas Kesehatan Pulau Morotai, Viktor Palimbong (Fizri/KabarMalut)

Dinkes juga sudah melakukan konsuldasi dengan lembaga lain yakni KKP, Karantina, Imigrasi, Kepolisian, Lanut dan Lanal terkait upaya pencegahan. Sebab Pulau Morotai masuk sebagai 10 destinasi wisata yang tentunya selalu dikunjungi wisatawan baik lokal maupun manca negara.

“Selain itu, Morotai ini ada punya tenaga kerja asing, ada perusahan PT MCC itu kan tenaga kerjanya ada dari tenaga asing. Oleh karena itu kita akan pantau ketat pergerakan mereka dan dari sini ke Cina ataupun dari Cina ke sini, walaupun ini terjadi di Wuhan saat ini sudah diisolir tapi penyakit ini kan sudah menyebar bahkan bukan cuma di Cina saja, ada juga di Jepang dan data terakhir itu di Singapura ada 7 orang, Malaysia 4 orang sehingga ini kita awasi di berbagai lintas sektor,” tutupnya. (*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut