Kejari Terima SPDP Penggelapan Anggaran Koperasi PDAM Ternate

  • Bagikan
Kasi Pidum Kejaksaan Negeri Ternate, Pardi Muthalib (Istimewa)

TERNATE – Kejaksaan Negeri (Kejari) Ternate telah menerima Surat Pemberitahuan Dimulainya Penyidikan (SPDP) kasus dugaan penggelapan dana Koperasi Tirta Dharma di Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kota Ternate tahun 2013-2017.

“Jumat pekan kemarin SPDP kasus tersebut, sudah masuk ke kami,” ungkap Kasi Pidum Kejari Ternate, Pardi Mutalib saat dikonfirmasi KabarMalut di ruang kerjanya, Senin (3/2/2020).

Pardi menyebutkan, pasal yang diterapkan dalam kasus ini adalah penggelapan uang koperasi. Sehingga jaksa menunggu pengiriman berkas tahap satu dan hasil penyidikan dari penyidik Polres Ternate.

“Jika kasus tersebut memang betul, maka kasus itu masuk Pidum atau Pidsus, nanti setelah berkas ditelaah oleh jaksa dulu,” pungkasnya.

Sekedar diketahui, BPKP Perwakilan Maluku Utara (Malut) telah menerbitkan hasil audit BPKP dengan nomor :LAP-493 /PW33 /4/2018 tertanggal 20 Desember 2018 laporan keuangan Koperasi Tirta Dharma PDAM Kota Ternate tahun 2013-2017. Dalam audit itu, menunjukkan dugaan adanya penggelapan anggaran koperasi senilai Rp 3,7 miliar lebih. (*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut