Koramil 1508-01/Tobelo Bantu Warga Bangun Jembatan Tani

  • Bagikan
Anggota TNI-AD dari Koramil 1508/ Tobelo membantu warga Desa Talaga Paca membangun jembatan tani (Istimewa)

TOBELO – Guna memudahkan petani melakukan aktifitas menuju ke kebun, personil TNI-AD dari Koramil 1508-01/Tobelo melaksanakan Karya Bakti pembuatan jembatan tani. Bersama warga Desa Talaga Paca Kecamatan Tobelo Selatan Kabupaten Halmahera Utara (Halut), Maluku Utara para anggota saling bahu-membahu membangun jembatan tersebut.

“Kegiatan seperti ini merupakan bentuk pengabdian TNI kepada masyarakat, sebagaimana tertuang dalam 8 Wajib TNI yakni menjadi contoh dan memelopori usaha-usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya,” kata Babinsa Sertu Susanto Santubi, Senin (3/2/2020).

Danramil 1508-01/Tobelo, Mayor Inf Mulhaman saat dikonfirmasi memberikan apresiasi terhadap kegiatan yang dilakukan Babinsa dan anggota Koramil Tobelo lainnya. Apalagi kegiatan yang sifatnya membantu percepatan pembangunan jembatan seperti itu.

“Bahkan tidak hanya hari ini saja, kita sudah ikut berpartisipasi dari awal pembangunan Jembatan Tani ini, dimana dalam pelaksanaannya kita gilir anggota yang sementara tidak ada kegiatan dinas lainnya,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Desa Talaga Paca Yunice Maimo mewakili masyarakat mengaku atas nama Pemerintah Desa dan masyarakat Talaga Paca mengucapakan terima kasih kepada Kodim 1508/Tobelo dan khususnya Koramil 1508-01/Tobelo, lewat kegiatan perbantuan tenaga dalam rangka membantu pembuatan jembatan tani.

“Dalam kegiatan pembuatan jembatan tani, kami pemerintah desa dan masyarakat merasa terbantu dan berterimah kasih kepada bapak-bapak TNI (Babinsa), yang setiap hari sudah meluangkan waktu untuk bersama-sama dengan kami, dalam pekerjaan. Sehingga pekerjaan pembuatan jembatan tani di desa kami sudah mencapai 60 persen,” terangnya.

Dengan adanya kemanunggalan TNI dan rakyat lewat kegiatan ini, besar harapan para petani, sekiranya dapat membantu meningkatkan ekonomi masyarakat ke arah yang lebih baik. (*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut