Pemda Halsel Raih Penghargaan Terbaik Penanggulangan Bencana

  • Bagikan
Kepala BNPB Letjen TNI Doni Monardo memberikan piagam penghargaan Kabupaten Terbaik yang Berpartisipasi Aktif Dalam Penanggulangan Bencana kepada Bupati Halmahera Selatan, Bahrain Kasuba (Istimewa)

LABUHA – Lagi-lagi Pemerintah Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) meraih penghargaan Kabupaten Terbaik yang berpartisipasi aktif dalam penanggulangan bencana. Penghargaan tersebut diberikan langsung Kepala BNPB Letjen TNI Doni Monardo pada Bupati Halsel, Bahrain Kasuba saat Rapat Kordinasi Nasional (Rakornas) Tahunan Bidang Kebencanaan yang diselenggarakan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) di Bogor, Selasa (4/2/2020).

Kegiatan yang berlangsung di Sentul International Convention Center Bogor itu dibuka langsung oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo dan dihadiri seluruh Kabinet Indonesia Maju, Kepala BPBD seluruh Indonesia, Dandim seluruh Indonesia dan Kapolres seluruh Indonesia. Acara ini selain Rapat Kordinasi juga ada pemberian penghargaan kepada Kementerian, Pemerintah Daerah dan media yang dianggap sukses berpartisipasi dalam kegiatan kebencanaan.

Halsel menjadi salah satu dari tiga kabupaten di wilayah Timur Indonesia (Maluku Tengah dan Papua Barat) yang dianugerahi penghargaan sebagai Kabupaten Terbaik Berpartisipasi Aktif dalam bidang kebencanaan.

Bupati Bahrain Kasuba usai menerima penghargaan tersebut, menyampaikan bahwa Pemerintah Daerah akan selalu memberikan yang terbaik dalam penanggulangan bencana.

“Prestasi ini harus menjadi pemicu bagi Pemerintah Daerah Halmahera Selatan untuk selalu memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat,” harap Bupati. (*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut