Polisi Tertibkan Sejumlah Mobil Truk Sedang Parkir Liar

  • Bagikan
Polisi saat melakukan penertiban mobil truk yang parkir di sepanjang jalan Pelabuhan Perikanan Nusantara (Yasim /KabarMalut)

TERNATE – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Ternate menertiban sejumlah mobil truk besar yang parkiran liar di sepanjang jalan pintu masuk Pelabuhan Perikanan Nusantara, Kota Ternate, Maluku Utara (Malut).

Kanit Peraturan Jalan dan Lalu Lintas (Turjawali) Satlantas Polres Ternate, IPDA Ibrahin Mappe mengatakan penertiban dilakukan karena sejumlah mobil truk memarkirkan mobil di sepanjang jalan umum tersebut. Padahal lokasi itu bukan tempat parkiran umum.

“Untuk parkir jalan seperti ini sebenarnya tidak bisa, karena ini adalah jalan akses umum, ini bukan parkir sementara tapi mereka jadikan terminal, mereka setiap hari parkir di jalan umum,” kata Ibrahim kepada KabarMalut, Selasa (4/2/2020).

Mobil truk ukuran besar itu seharusnya parkir di terminal yang telah disediakan seperti di pelabuhan ferry, bukan di jalan umum. Apalagi parkir lebih dari satu hari penuh, yang sudah tentu membahayakan pengguna jalan lain.

“Kami berharap kepada pemilik kendaraan, carilah tempat parkir yang tepat, sebab ini jelas-jelas tidak bisa parkir di jalan umum. Jadi carilah tempat parkir yang tepat, jalan di jalan umum,” pungkasnya. (*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut