Polres Halsel Akui Dua Mobil Terparkir di Halaman Mapolres Tanpa Surat dan Bermasalah Jual Beli

  • Bagikan
Dua unit mobil yang terpakkir di halama Polres Halmahera Selatan (Dahbudin/KabarMalut)

LABUHA – Polres Halmahera Selatan (Halsel) akhirnya menjelaskan keberadaan dua mobil yakni satu unit mobil jenis Avanza dan satu pickup yang terparkir di halaman kantor Satuan Reskrim. Dua mobil tersebut terparkir kurang lebih tiga bulan lamanya karena tak memiliki surat-surat dan bermasalah jual beli.

“Lebih jelas ke Kasat Reskrim biar detail status kendaraan tersebut,” kata Wakapolres Halsel, Kompol Naim Ishak saat dikonfirmasi KabarMalut, Rabu (5/2/2020).

Naim mengaku hanya mengetahui mobil pickup itu bermasalah terkait jual beli (lesing), sehingga para pihak bersepakat untuk status quo sambil menyelesaikan dan sementara dititipkan di Polres. Naim juga berujar, masalah kendaraan ranahnya Satuan Lalu Lintas (Satlantas) karena status hukumnya belum ada sehingga statusnya ngambang.

“Saya kasih petunjuk ke Kasat Reskrim agar masaah mobil, Reskrim yang ambil alih sambil menunggu penyelesaian jual beli para pihak,” sebut Naim.

Ditanya terkait status hukum mobil Avanza dengan nomor Polisi DG 1242 HO, Naim mengarahkan wartawan menanyakan ke Kasat Reskrim.

“Tanya Kasat Reskrim,” cetus Naim mengakhiri.

Sementara Kasat Reskrim Polres Halsel, IPTU Dwi Gastimur Wanto mengira mobil yang ditanyakan wartawan merupakan keseluruhan mobil yang terparkir di depan ruang kerja.

“Oh yang ditanya itu dua mobil avanza dan pickup ya. Tak kira keseluruhan,” kata Dwi melalui pesan whatsApp.

Dwi menjelaskan mobil jenis Avanza yang saat ini dalam penanganan pihaknya adalah mobil yang belum memiliki kelengkapan dokumen, sehingga pihaknya mengamankan.

“Untuk avanza statusnya mobil belum ada suratnya,” jelasnya.

Dwi juga sampai saat ini tidak dapat menjelaskan status hukum kedua mobil yang diduga bodong tersebut.

“Jadi diamankan. Masih diamankan,” tutup Dwi. (*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut