Sosialisasi Tertib Berlalu Lintas, Polres Haltim Gelar Police Goes To School 

  • Whatsapp
Kasat Lantas Polres Halmahera Timur, IPTU Setiaji Nor Atmojo dan Kanit Turjawali IPDA Sadid saat melakukan Sosialisasi melalui program Police Goes To School (Istimewa)

MABA – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Halmahera Timur (Haltim), Maluku Utara, melaksanakan sosialisasi tertib berlalu lintas terhadap para pelajar. Kegiatan dilakukan melalui program Police Goes To School berlangsung di SMA dan SMK Muhammadiyah Wasile.

“Kegiatan yang dilakukan memberikan pemahaman kepada para siswa-siswi murid SMA dan SMK Muhammadiyah tentang aturan berlalu lintas sesuai dengan peraturan perundang-undangan,” kata Kasubag Humas Polres Haltim, IPTU Jufri Adam dalam keterangan tertulis, Rabu (5/2/2020).

Kegiatan ini merupakan program kepolisian yang bertujuan positif guna mengantisipasi terjadinya pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas yang diakibatkan oleh pelajar.

“Selain itu juga dihimbau agar para siswa-siswi tidak mengendarai kendaraan jika belum memiliki SIM. Apabila sudah memiliki SIM, agar tetap memperhatikan aturan berlalu lintas yang berlaku dalam mengendarai kendaraan bermotor,” jelasnya.

Kegiatan tersebut juga diisi dengan pengenalan rambu-rambu lalu lintas dan imbauan dalam berkendara yang dihadiri langsung Kasat Lantas Polres Haltim, IPTU Setiaji Nor Atmojo selaku pemberi materi, Kanit Turjawali Satlantas Polres Haltim, IPDA Sadid, Dewan Guru sekolah SMA dan SMK Muhammadiyah Wasile, anggota Lantas Polres Haltim serta para siswa-siswi SMA dan SMK Muhammadiyah Wasile.

Kemudian dilanjutkan pemberian materi dan  dibuka sesi tanya jawab kepada para siswa-siswi yang akan bertanya. (*)

Pos terkait