17 Mobil Ditilang Polisi Gegara Tak Nyalakan Lampu Utama di Malam Hari

  • Whatsapp
Salah satu angkutan umum diberhentikan petugas karena tidak menyalakan lampu utama (Istimewa)

TERNATE – Ini peringatan buat pengendara kendaraan roda empat dan roda dua di Kota Ternate, Maluku Utara (Malut), yang sering tidak menyalakan lampu utama di malam hari. Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Ternate, telah menilang 17 mobil hanya karena tidak menyalakan lampu utama.

Kepala Unit Pengaturan Penjagaan Pengawalan dan Patroli (Turjawali) Satlantas Polres Ternate, IPDA Ibrahim Mappe mengatakan saat personel Lantas melakukan patroli dengan sistem hunting di dua wilayah yakni Kecamatan Ternate Tengah dan Kecamatan Ternate Utara, ditemukan sejumlah mobil baik angkutan umum maupun pribadi tidak menyalakan lampu utama. Mobil-mobil tersebut kemudian dihentikan dan langsung ditilang karena melanggaran ketentuan hukum.

Muat Lebih

“Kami menemukan sebanyak 17 kendaraan roda empat yang kedapatan melanggar. Dari 17 kenderaan yang sudah diamankan ke kantor Satlantas Ternate ini akibat berjalan dimalam hari tidak menyalakan lampu utama, melaikan hanya mengunakan lampu blis sehingga langsung ditindak oleh anggota yang melakukan razia pada malam hari,” kata Ibrahim kepada KabarMalut, Kamis 6/2/2020).

Untuk menetibkan para pelanggara, maka razia dilakukan pada malam hari ini dengan target pelanggaran kasat mata yakni lampu utama kendaraan yang tidak dinyalakan, langsung ditindak dengan tilang.

“Sistem ini tiap malam terus dilakukan razia, sampai Kota Ternate betul-betul terang pada malam hari dengan kendaraan yang sudah menyalakan lampu utamanya,” jelasnya.

Patroli dengan sistem hunting terus digalakkan dengan melibakan sejumlah personil Satlantas, guna menghindari terjadinya kecelakaan lalu lintas di malam hari.

“Razia ini saya akan libatkan sebanyak 24 personil Satlantas Polres Ternate yang sudah dibagi per wilayah,” pungkasnya. (*)

Pos terkait