Brimob Siap Back Up Polres Amankan Pilkada

  • Whatsapp
Dansat Brimob Polda Maluku Utara, Kombes Pol Muhammad Erwin (Yasim/KabarMalut)

TERNATE – Personel anggota Brimob Polda Maluku Utara (Malut), disiapkan untuk memback up Polres jajaran, dalam pengamanan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 yang berlangsung serentak di 8 kabupaten/kota.

Dansat Brimob Polda Malut, Kombes Pol Muhammad Erwin mengatakan setiap Polres yang wilayah hukumnya melaksanakan Pilkada, bakal diback up sebanyak 51 personel anggota Brimob. Hal ini dilakukan guna menjamin pasta demokrasi berlangsung aman dan tertib.

Muat Lebih

“Brimob ini punya tugas kejahatan tinggi, jadi mengantisipasi dalam Pilkada, kami sudah siapkan masing-masing Polres yang melaksanakan Pilkada di kabupaten/kota sebanyak 51 personel,” kata Erwin kepada wartawan, Kamis (6/2/2020).

Meski begitu, Dansat mengaku kebutuhan penempatan personel Brimob dikembalikan ke Polres jajaran. Terpenting, berapapun jumlah dan kapan dibutuhkan tetap disanggupi.

“Nanti tergantung dari pak Kapolda maupun pak Kapolres, berapa permintaan ke kami (Brimob), kami sudah siapkan personel tersebut untuk melakukan pengamanan Pilkada nanti,” terangnya.

Erwin menambahkan saat ini telah menyiapkan power on hand Kapolda satu kompi, ketika nanti ada wilayah stilasinya meningkat, maka bakal langsung diturun.mendasi.

“Kami sudah siapkan personel di Kabupaten Pulau Taliabu agar bisa Brimob ada di Pulau Taliabu. Namun kami minta lahan kepada bupati karena yang punya anggaran untuk pembebasan lahan adalah bupati,” akunya.

Penembatan personel Brimob di Kabipaten Pulau Taliabu juga dinilai penting, sehingga ketika ada terjadi gangguan Kamtibmas, maka Brimob langsung turun tangan.

“Antisipasi ketika ada kejadian, tetap kami siapkan personel,” pungkasnya. (*)

Pos terkait