Hibur Wisatawan, Pemkab Pulau Morotai Adakan Dua Event Sepanjang Tahun 2020

  • Bagikan
Kepala Dinas Pariwisata Pulau Morotai, Ida Arsad (Fizri/KabarMalut)

DARUBA – Guna menghibur pada wisatawan yang berkunjung dan masyarakat, Pemerintah Kabupaten Pulau Morotai menggelar dua event Festival Morotai yakni Pentas Seni dan Budaya dan Opening Pentas Musik Millenial yang berlangsung sepanjang tahun 2020.

Kepala Dinas Pariwisata Pulau Morotai, Ida Arsad mengaku dua event tersebut merupakan rangkaian Festival Morotai 2020, dan sudah mulai berlangsung. Khusus Seni dan Budaya dibuka sejak 15 Januari dan akan berakhir pada 30 Desember mendatang bertempat di Taman Kota Daruba.

“Sementara di tanggal 15 Februari ini akan dibuka juga event Opening Pentas Musik Millenial bertempat di lokasi X Sail,” kata Ida ketika dikonfirmasi KabarMalut, Senin (10/2/2020).

Kegiatan yang sistemnya kompetisi ini, dilaksanakan setiap malam terkecuali malam Jumat dengan anggaran sebesar Rp. 800 juta. Setiap bulan itu dibayarkan Rp 50 juta kepada para peserta pemenang yang tak lain merupakan masyarakat lokal ini.

“Rp. 50 juta ini setiap bulan diberikan kepada pemenang, satu desa itu tampil satu malam, tapi karena ini sistemnya lewat foting jadi kadang-kadang desa sendiri yang meminta untuk tampil kembali,” ungkap Ida.

Tujuannya kegiatan ini adalah untuk bagaimana membuat para wisatawan dan masyarakat Pulau Morotai tidak jenuh, bahkan wisatawan juga lebih lama di Pulau Morotai.

“Dulu tamu (wisatawan) datang di Pulau Morotai hanya duduk di hotel, dengan adanya kegiatan ini bisa mereka nonton dan merasa terhibur,” jelasnya.

Ida sendiri berharap dengan adanya event ini bisa berpengaruh pada peningkatan ekonomi masyarakat Pulau Morotai. (*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut