Polisi Ciduk Oknum Pegawai Samsat Ternate dan Wanita Cantik Ini 

  • Whatsapp
Oknum pegawai Samsat Ternate berinisial RK (tengah) yang diamankan Tim Opsnal Intelmob Brimob Polda Maluku Utara (Istimewa)

TERNATE – Oknum pegawai Honorer Samsat Kota Ternate berinisial RK (24) dan seorang wanita berparas cantik berinisial MA (26), ditangkap petugas dari Unit Operasi Intelijen Satuan Brimob (Intelmob) Polda Maluku Utara (Malut), karena terlibat dalam kasus penyalahgunaan narkotika dan obat terlarang (Narkoba).

Komandan Satuan Brimob (Dansat) Polda Malut, Kombes Pol Muhammad Erwin mengatakan pengungkapan kasus ini berawal ketika Tim Opnal Intelmob mengamankan tersangka RK di jalan raya tepatnya depan Gereja Advent Kelurahan Tanah Tinggi Barat Kecamatan Ternate Selatan,  Kota Ternate sekira pukul 22.37 WIT Sabtu (8/2). Pria yang tercatat sebagai warga Kelurahan Santiong ini diduga sebagai kurir narkoba jaringan Lapas Jambula.

“Saat diamankan ditemukan barang bukti merupakan paket narkoba jenis sabu-sabu dengan berat kurang lebih 0,10 gram, satu buah pipet kaca, satu buah sedotan, satu buah gunting, satu buah korek api gas dan 15 buah plastik kecil,”  kata Erwin kepada KabarMalut, Senin (10/2/2020).

MA wanita yang terlibat kasus narkoba diamankan Polisi (Istimewa)

Ketika diinterogasi petugas, pelaku RK mengaku memperolehnya sabu tersebut dengan cara via telepon memesan pada salah satu bandar berinisial B yang saat ini berada di Lapas Jambula Ternate karena tersandung kasus narkoba, dengan cara pelaku mentransfer uang ke rekening bandar. Selanjutnya diberikan petunjuk barang yang diletakan (lempar) oleh seseorang untuk diambil pelaku RK.

“Pelaku sudah sempat memakai sebagian narkoba di rumahnya dan dipakai di dalam kamar. Setelah digunakan pelaku membawa sisa barang tersebut yang disisipkan dalam tasnya dan tepatnya di depan Gereja Advent pelaku diamankan Unit Opsnal Intelmob,” jelasnya.

Selanjutnya pelaku RK beserta barang bukti diserahkan ke Subdit 2 Direktorat Reserse Narkoba (Ditresnakoba) Polda Malut untuk diproses lebih lanjut.

Dari hasil pengembangan, sekira pukul 04:15 WIT Minggu (9/2), Tim Opsnal Intelmob kembali mengamankan pelaku lain yang merupakan seorang wanita berperas cantik yakni MA dengan barang bukti berupa satu paket kecil narkoba jenis sabu-sabu seberat kurang lebih 0,10 gram di bagasi sepeda motor matic Vino DG 5000 KV yang dikuasainya.

“Katika dilakukan penggeledahan di rumah tersangka MA di Perumahan BTN Kelurahan Marikrubu Kecamatan Ternate Tengah dan kembali menemukan satu paket sabu-sabu dengan berat kurang lebih 0,30 gram,” terangnya.

Tersangka MA yang merupakan pengangguran ini juga diserahkan ke Diresnarkoba guna mempertanggung jawabkan perbuatannya di hadapan hukum. (*)

Pos terkait