Bhayangkari Brimob Polda Malut Menanam Cabai dan Budidaya Ikan

  • Whatsapp
Bhayangkari Brimob Polda Maluku Utara menanam cabai di lahan seluas 4,6 hektar  (Istimewa)

TOBELO – Pemanfaatan lahan di lingkungan perkantoran merupakan salah satu upaya untuk memberikan contoh kemandirian pangan kepada personel dan Bhayangkari Kompi 1 Batalyon A Pelopor, Satuan Brimob Polda Maluku Utara (Malut).

Setelah apel pagi, personel dan Bhayangkari Kompi 1 Batalyon A Pelopor Satuan Brimob Polda Malut melaksanakan penanaman cabai, budidaya ikan nila dan mujair pada lahan kosong 4,6 hektar di sekitaran kantor, Rabu (12/2/2020).

Bacaan Lainnya

Komandan Kompi 1 Batalyon A Pelopor, AKP Mahrus Munir mengatakan penanaman cabai di lahan kosong merupakan salah satu solusi untuk membantu penyediaan cabai secara berkelanjutan di tingkat rumah tangga.

“Untuk membuat kebun percontohan dengan memanfaatkan lahan yang ada, baik di lingkungan perkantoran ataupun perumahan dengan bercocok tanam cabai, budidaya ikan air tawar,” jelas Mahrus.

Menurutnya, bibit cabai yang ditanam ini bibit unggulan yang bisa dipanen dalam waktu kurang lebih satu sampai dua bulan dan nantinya dapat dimanfaatkan oleh seluruh anggota.

“Pemanfaatan lahan kosong ini semata-mata untuk membantu kesejahteraan keluarga besar Kompi 1 Batalyon A Pelopor,” katanya.

Ia menambahkan selain untuk mendukung pemerintah dalam meningkatkan ketahanan pangan dan gizi keluarga, hal ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan dan memberikan contoh tentang teknik bercocok tanam cabai dan budidaya ikan air tawar yang baik.

“Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan stimulan atau dapat menarik minat dan animo masyarakat untuk bercocok tanam cabai dengan memanfaatkan lahan kosong,” terangnya. (*)

Pos terkait