Jaga Keselamatan, Brimob Polda Malut Atur Lalu Lintas

  • Whatsapp
Personel Brimob Kompi 1 Batalyon A Pelopor Polda Maluku Utara ketika mengatur lalu lintas jalan raya di depan SMU Negeri 5 Halmahera Utara (Istimewa)

TOBELO – Personel Brimob Kompi 1 Batalyon A Pelopor Polda Maluku Utara (Malut) yang dipimpin oleh Brigpol Melkianus Bandari, melaksanakan patroli motor sekaligus mengatur lalu lintas di jalan raya tepatnya depan SMU Negeri 5 Halamahera Utara (Halut) Desa Tomahalu, Kecamatan Tobelo Selatan.

Pengaturan lalu lintas dengan sasaran untuk menjaga keselamatan anak sekolah dari kecelakaan lalu lintas ini, dilakukan pada pagi hari sewaktu keberangkatan anak sekolah. Upaya ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Brimob terhadap masyarakat.

Komandan Kompi 1 Batalyon A Pelopor, AKP Mahrus Munir menjelaskan bahwa diterjunkannya pasukan Brimob di lapangan untuk membantu masyarakat mengatur lalu lintas jalan raya.

“Pasukan yang kami terjunkan ini untuk membantu masyarakat termasuk mengatur arus lalu lintas agar tidak terjadi kemacetan,” kata Mahrus kepada KabarMalut, Kamis (13/2/2020).

Hal ini dilakukan dengan tujuan agar arus lalu lintas dapat berjalan dengan aman dan lancar serta memberikan keamanan maupun kenyamanan bagi seluruh pengguna jalan, baik yang berjalan kaki maupun para pengendara kendaraan bermotor.

“Kegiatan ini untuk membantu para pengguna jalan agar terhindar dari kemacetan dan pelanggaran lalu lintas lainnya,” tambahnya.

Danki Brimob mengharapkan masyarakat yang melaksanakan aktivitas pagi selalu berhati hati dan mematuhi peraturan lalu lintas dalam berkendara, sehingga tidak terjadi kemacetan maupun kecelakaan lalu lintas.

“Semoga dapat memberikan keamanan dan kenyamanan bagi pengguna jalan terutama para siswa dan juga masyarakat dapat menjaga ketertiban dalam berkendaraan,” pungkasnya. (*)

Pos terkait