Polda Malut Jadwalkan Panggil Ulang Kabag Umum dan Bendahara Setda Haltim

  • Whatsapp
Direktur Reskrimsus Polda Maluku Utara, Kombes Pol Alfis Suhaili (Yasim/KabarMalut)

TERNATE – Penyidik Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Maluku Utara (Malut), menjadwalkan pemanggilan ulang terhadap Kepala Bagian (Kabag) Umum dan Perlengkapan Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Halmahera Timur (Haltim) Kalla Suleman, Bendahara Pengeluaran Hartono dan Ahmad Bustaman selaku Bendahara KHD yang mangkir dari panggilan Polisi.

“Penyidik bakal jadwalkan pemanggilan ulang, ini sudah biasa dalam proses pemanggilan semua orang kita panggil itu kadang hadir sesuai jadwal, kadang dijadwalkan ulang,” kata Direktur Ditkrimsus Polda Malut Kombes Pol Alfis Suhaili ketika di konfirmasi kabarMalut, Kamis (13/2/2020).

Muat Lebih

Pemanggilan ini, ketiganya akan dimintai klarifikasi terkait kasus dugaan penerimaan gratifikasi berupa uang titipan tahun anggaran 2014-2015 pada Setda Kabupaten Haltim.

“Untuk status kasus tersebut sementara dalam proses klarifikasi dan pencocokan dokumen seperti biasa jika sudah cukup baru di tingkatkan ke penyelidikan,” jelasnya.

Penyidik bakal melihat alat bukti dari ketiga saksi, kemudian kerugian negara sudah dikembalikan atau belum. Sebab, bukti-bukti tersebut menjadi referensi penyidik dalam proses penyelidikan.

“Proses klarifikasi dan proses pengumpulan dokumen itu merupakan tahapan yang harus dilaksanakan dalam rangka membuat ruang peristiwanya apakah kasus tersebut ada proses pidana atau tidak,” pungkasnya. (*)

Pos terkait