Tim Penilai Internal Zona Integritas Mabes Polri Kunjungi Polres Halsel

  • Bagikan
Kapolres Halmahera Selatan, AKBP Faishal Aris saat mendampingi tim dari Mabes Polri (Istimewa)

LABUHA – Tim Penilai Internal (TPI) dari Mabes Polri, Senin (17/2/2020) mengunjungi Polres Halmahera Selatan (Halsel), Maluku Utara, dalam rangka penilaian Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM).

Kedatangan rombongan yang dipimpin AKBP Sri Eko Wahyuningsih, disambut langsung oleh Kapolres Halsel AKBP M Faishal Aris bersama PJU Polres Halsel. Hadir dalam kegiatan tersebut, Kapolsek Jajaran dan para operator di aula Polres Halsel.

Kapolres Halsel, AKBP M Faishal Aris pada sambutannya mengucapkan selamat datang kepada Tim Penilai Internal berserta rombongan di Polres Halsel.

“Kami mohon penilaian ini untuk kemajuan Polres Halsel,” kata M Faishal.

M Faishal mengatakan bahwa zona integritas  merupakan bagian tak terpisahkan dari Reformasi Birokrasi Polri (RBP). Dalam pelaksanaan tugasnya, Polri dituntut untuk memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat agar terpenuhinya kepuasan masyarakat atas pelayanan yang diberikan.

“Disamping memberikan suatu pelayanan yang baik, kita juga diharapkan dapat memberikan sikap yang humanis dengan senyum, sapa, salam, sopan dan santun, karena hal itu akan sangat berpengaruh dalam keberhasilan suatu pelayanan kepada masyarakat dan akan menjadi penilaian tersendiri oleh masyarakat terhadap kinerja kita,” ucap Kapolres Halsel.

Jika seluruh program mendapat penilaian baik, sebutnya, maka Polres Halsel bisa mendapatkan predikat Zona Integritas yang tentunya Polres Halsel akan semakin baik dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat menuju Zona Integritas WBK dan WBBM.

“Kalau penilaian ini baik semua, Polres Halsel bisa menyandang predikat Polres Zona Integritas,” jelasnya.

Untuk itu, Kapolres juga mohon bimbingan dari tim penilaian internal Mabes Polri agar Polres Halsel dapat menjalankan Zona Integritas menuju WBK dan WBBM sesuai dengan ketentuan yang berlaku, sehingga dapat melaksanakan dengan baik dan dirasakan masyarakat khususnya di Halsel.

Sementara itu, AKBP Sri Eko Wahyuningsih juga  menyampaikan  reformasi birokrasi salah satu langkah awal mendukung program pemerintah, melakukan penataan terhadap sistem penyelenggaraan organisasi Polri yang baik, efektif dan efisien sehingga dapat melayani masyarakat secara cepat tepat dan profesional.

“Demi mewujudkan good government menuju aparatur Polri yang bersih, bebas KKN serta meningkatnya pelayanan prima kepolisian dan meningkatnya kapasitas dan akuntabilitas kinerja,” ucapnya.

Usai acara pembukaan, sebelum pendalaman materi, tim berkesempatan melakukan peninjauan pelayanan masyarakat yang ada di Mapolres Halsel.  Diantaranya adalah pelayanan di ruang SPKT, Pelayanan SKCK, Reskrim, dan Pelayanan pembuatan SIM fungsi lalu lintas. (*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut