Gempa Magnitudo 5,0 Guncang Morotai, Pegawai Berhamburan Keluar Ruangan

  • Whatsapp
Sejumlah Pegawai Pemkab Pulau Morotai berhamburan keluar ruangan gempa terjadi (Fizri/KabarMalut)

DARUBA – Gempa berkekuatan magnitudo 5,0 mengguncang Pulau Morotai, sekira pukul 15:22:01 WIT. Sejumlah pegawai pada Pemerintah Daerah Kabupaten Pulau Morotai pun lari berhamburan keluar dari ruangan kantor bupati untuk mengamankan diri akibat

“Saya kaget. Terus lari ke luar,” ucap salah satu pegawai di kantor Bupati Pulau Morotai, Selasa (18/2/2020).

Dirinya mengaku lari keluar ruangan saat gempa terjadi merupakan langkah untuk penyelamatan diri, karena dikhawatirkan terjadi runtuhan.

“Jadi berusaha menyelamatkan diri, jangan sampai terjadi apa-apa saat gempa,” jelasnya.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD)  Pulau Morotai, Welhelmus Sahuleka mengatakan gempa yang berkekuatan 5,0 magnitudo terjadi di lokasi 2.14 LU,127.90 BT (44 km Barat Laut Daruba-Malut), kedalaman 10 Km.

“Gempa yang terjadi barusan tadi Pulau Morotai juga merakasakan untuk. Sementara kami masih menggu info dari BMKG untuk saat ini tidak ada kerusakan yang terjadi,” kata Welhelmus.

Dirinya menghimbau kepada seluruh masyarakat jagan panik ketika terjadi gempa seperti ini, harus menunggu informasi resmi dari instansi terkait.

“Bencana seperti ini jika ada wilayah bisa dievakuasi maka kami BPBD akan pantau di wilayah tersebut untuk dilakukan evakuasi. Sejauh ini Morotai sendiri tidak ada terjadi kerusakan,” singkatnya. (*)

Pos terkait