Melalui Program Populis 212, Kapolres Halsel Berikan Donasi di Panti Asuhan

  • Whatsapp
Kapolres Halmahera Selatan, AKBP M Faishal Aris saat memberi santunan kepada anak-anak panti asuhan (Istimewa)

LABUHA – Kapolres Halmahera Selatan (Halsel), AKBP M Faishal Aris didampingi sejumlah pejabat utama Polres Halsel, menyambangi dan memberikan donasi di Panti Asuhan Al-Maa’uun Desa Kampung Makean Kecamatan Bacan yang diterima langsung oleh pengurus Panti Asuhan Mahdi Sagaf, Selasa (18/2/2020).

Kapolres Halsel, AKBP M Faishal Aris menyebutkan pemberian bantuan ini merupakan hasil dari Program Kerja Polres Halsel tentang Polisi Peduli Lingkungan Sosial (Populis) 212, yang merupakan salah satu program dengan tujuan kepedulian sosial kepada masyarakat yang membutuhkan, dengan menerapkan keikhlasan mengumpulkan donasi Rp 2.000 dalam satu hari untuk satu personel Polres Halsel dan dua kebaikan untuk masyarakat dan kebaikan untuk keluarga besar Polres Halsel.

Tujuanya selain meringankan beban masyarakat yang kurang mampu, Program Populis 212 juga dapat menjadi ladang ibadah bagi tiap personel Polres Halsel yang dengan ikhlas memberikan donasi. Kegiatan ini juga bentuk kepedulian dan rasa ingin berbagi kepada sesama yang membutuhkan maupun yang kurang mampu. Selain itu, untuk mempererat tali silaturahmi antara Polri dan masyarakat.

“Memberikan bukan berarti lebih, namun karena ada rasa kepedulian terhadap sesama dengan merajut tali kasih bersama anak yatim piatu,” kata  M Faishal.

Dalam kegiatan ini, pihaknya membagikan donasi berupa Sembako dengan harapan agar bantuan yang diberikan dapat terpenuhi sesuai kebutuhan serta bermanfaat bagi anak-anak panti asuhan.

“Mudah-mudahan dengan ikhtiar kami seluruh anggota Polres Halsel meski dengan nilai yang  tidak seberapa namun dengan rutin program ini akan terus dijalankan untuk tetap memberikan manfaat bagi mereka yang membutuhkan,” tegas Kapolres Halsel.

“Sebelumnya kami mengucapkan terima kasih kepada pengurus panti yang telah menerima kami dengan baik atas kunjungan Polres Halsel serta kami berharap kebutuhan ini dapat bermanfaat bagi anak-anak panti asuhan,” tutupnya.

Perlu diketahui saat menyambangi dan memberikan donasi di Panti Asuhan Al-Maa’uun, Kapolres Halsel AKBP M Faishal Aris didampingi Kabag Ops AKP Sinar Syamsu, Kasat Samapta AKP Tamrin, Kasiwas IPTU Muh. Arsad, KBO Intel IPDA Fahrul, Kasi Propam AIPTU M Nur Pelupessy dan Personel Gabungan Polres Halsel. (*)

Pos terkait