Melalui Program Transformer, Kapolres Halsel Sambangi Pangkalan Ojek

  • Whatsapp
Kapolres Halmahera Selatan, AKBP Faishal Aris menyambangi pangkalan ojek untuk menyapa langsung dengan masyarakat (Istimewa)

LABUHA – Salah satu Program Unggulan Polres Halmahera Selatan (Halsel) yaitu Transfer Informasi dan Edukasi (Transformer) kapada warga. Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk penyampaian informasi terkait situasi dan kondisi yang telah terjadi, sedang terjadi atau prediksi akan terjadi dalam berbagai aspek kehidupan (sosial masyarakat).

Kapolres Halsel, AKBP M Faishal Aris mengatakan program Transformer ini sangat penting dilakukan agar personel Polri dapat berinteraksi dan  berada ditengah tengah masyarakat dalam bentuk pelayanan terhadap masyarakat. Sehingga masyarakat memberikan respon kepada pihak kepolisian dan secara bersama-sama dapat menjaga Kamtibmas.

“Karena dalam kegiatan ini juga sekaligus memberikan edukasi terkait pemahaman tentang hal-hal ataupun langkah-langkah yang harus dikerjakan dalam upaya memelihara kondusifitas keamanan, dengan moto yaitu Polres Halsel Berlari (Bersama Lanjutkan Reformasi),” kata M Faishal kepada KabarMalut, Selasa (18/2/2020).

Kapolres Halsel AKBP M Faishal Aris, didampingi Kabag Ops AKP Sinar Syamsu, Kasat Samapta AKP Tamrin, Kasiwas IPTU Muh Arsad, KBO Intel IPDA Fahrul, Kasi Propam AIPTU M Nur Pelupessy dan Personel Gabungan Polres Halsel menyambangi pangkalan ojek Desa Labuha Kecamatan Bacan. Dalam sambangnya, Kapolres Halsel berdialog langsung dengan tukang ojek dan menyampaikan situasi Kamtibmas di wilayah Halsel.

“Kami juga menyampaikan agar selalu perhatikan tata tertib berlalu lintas dan berbudaya tertib berlalu lintas serta utamakan keselamatan dengan menggunakan helm ganda, demi keselamatan sendiri dan para penumpangnya,” terangnya.

M Faishal mengharapkan para tukang ojek untuk selalu meningkatkan kewaspadaan lingkungan secara aktif serta bilamana menjumpai sesuatu hal yang mencurigakan, secepatnya menghubungi Polres Halsel atau bisa ke Polsek terdekat maupun Bhabinkamtibmas yang bertugas di wilayahnya masing-masing.

“Mengingat tahapan Pilkada serentak 2020 sudah berjalan, selaku Kapolres Halsel saya berharap warga dapat memberikan informasi guna menjaga keamanan dan ketertiban untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif,” pungkasnya. (*)

Pos terkait