TNI Latih dan Beri Materi PBB kepada Anggota Satpol PP Pulau Morotai

  • Bagikan
Personel TNI-AD saat melatih para anggota Satpol PP Pulau Morotai (Fizri/KabarMalut)

DARUBA – Dalam rangka menunjang tugas pokok sebagai penegak Peraturan Daerah (Perda) dan Peraturan Kepala Daerah. Sejumlah personil TNI-AD dari Koramil 1508-05/Daruba memberikan latihan dan materi kepada puluhan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) tentang Peraturan Baris Berbaris (PBB). Latihan materi PBB dibawah Komando Serma Erlanta Sihombing ini digelar di Museum Trikora Desa Wawama, Kecamatan Morsel,  Rabu (19/02/2020).

Serma Erlanta Sihombing mengatakan, latihan PBB kepada Satpol-PP sebagai tata cara baris-berbaris yang benar, dimulai dari hadap kanan, hadap kiri, dan jalan di tempat serta penanaman nilai kejuangan dan jiwa korsa kepada Satpol-PP.

“Ini tujuannya untuk membentuk kedislipinan, jiwa korsa, serta nilai kejuangan yang tinggi terhadap pelaksanaan tugas yang menjadi tanggung jawab anggota Satpol PP,” kata Erlanta.

Erlanta menjelaskan, Satpol-PP adalah perangkat daerah yang dibentuk untuk menegakan Perda dan Peraturan Kepala Daerah untuk menyelenggarakan ketertiban umum, ketentraman dan perlindungan kepada masyarakat.

“Perlu adanya kegiatan pemeliharaan kemampuan untuk meningkatkan kedisiplinan dengan kegiatan pembinaan mental, fisik dan disiplin, kepada seluruh personel Satpol PP,” imbuhnya.

Sementara Kasatpol-PP Pulau Morotai, Djunaidi Soamole meengapresiasi adanya kegiatan pelatihan PBB yang diberikan personel TNI-AD dari Koramil 1508-05/Daruba.

“Semestinya persyaratan masuk Satpol-PP harus ada latihan dasar mental dan disiplin, rata-rata kami belum melaksanakan kegiatan ini, terima kasih bantuan yang diberikan oleh Koramil 1508-05/Daruba,” ucapnya sembari berharap kedepannya kegiatan ini dilakukan secara rutin. (*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut