14 Maret, Pemkab Pulau Morota Launching Calendar Of Event Festival Morotai 

  • Bagikan
Kepala Dinas Pariwisata Pulau Morotai, Ida Arsad (Fizri/KabarMalut)

DARUBA – Pemerintah Kabupaten Pulau Morotai, Provinsi Maluku Utara (Malut), menjadwalkan bakal menggelar Launching Calendar Of Event Festival Morotai pada 14 Maret 2020 mendatang. Launching akan berlangsung di Landmark di Kota Ternate.

Kepala Dinas Pariwisata Pulau Morotai, Ida Arsad mengatakan Launching Calendar Of Event Festival Morotai ini rencanannya akan dihadiri Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI Wishnutama dan tamu undangan lainnya di pusat.

“Lauching akan dilaksanakan pada tanggal 14 Maret di Landmark Ternate,” kata Ida saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (24/2/2020).

Kegiatan launching sendiri telah dibahas dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Malut, karena Pemprov juga rencana melakukan Launching Festival Maluku Utara. Pemprov Malut melalui Dinas Pariwisata (Dispar) akan bersama-sama Pemerintah Pulau Morotau, melakukan launching pada kegiatan sama.

“Setelah mendengar laporan dari masing-masing kabupaten/kota, Morotai punya kesiapanya di 80 persen, karena segala hal kita sudah persiapkan matang, tempat pelaksanaanya Kota Ternate dan akhirnya Pemprov juga akan mengambil waktu sama-sama pelaksanaanya, jadi rencana seperti itu,” jelas Ida.

Ida mengaku ada tiga kabupaten/kota yang masuk dalam 100 Calendar Of Event Festival di Maluku Utara yakni Pulau Morotai, Halmahera Barat dan Tidore Kepulauan. Namun untuk kesiapan, Pulau Morotai sudah sangat siap melaksanakan kegiatan promosi ini.

“Kesiapan launching kali ini Morotai sudah siap karena Morotai nantinya akan tampil dengan 45 calender of event sedangkan kabupaten kota lain hanya 3 hingga 6 event saja,” ucap Ida.

Pada acara launching nanti, lanjut Ida, juga menghadirkan artis ibu kota dan artis lokal, ditambah penampilan tambahan dari peserta yang lolos dalam ajang Morotai Idol, dan pemenang Jojaru Ngongare 2019 yang pernah dilaksanakan dalam Festival Morotai sebelumnya.

Untuk target dari launching ini, Ida mengatakan agar semua event bisa terekspos ke publik sehingga melalui kegiatan launching ini diharapakan bakal banyak wisatawan yang berkunjung ke Pulau Morotai.

“Dengan lauching ini wisatawan akan lebih banyak berkunjung ke Morotai, baik dari manca negara, maupun lokal yang ada di Maluku Utara bisa lebih meningkat,” pungkasnya. (*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut