Bupati Halsel Serahkan Bantuan Kursi Roda untuk Penyandang Disabilitas

  • Bagikan
Bupati Bahrain Kasuba dan Wakil Bupati Iswan Hasjim beserta Forkompinda saat memberikan bantuan kepada penyandang distabilitas di halaman kantor Bupati Halmahera Selatan (Istimewa)

LABUHA – Bupati Halmahera Selatan (Halsel), Bahrain Kasuba menyerahkan delapan unit kursi roda dari Kementerian Sosial (Kemensos) Republik Indonesia (RI) kepada penyandang disabilitas. Bantu tersebut diserahkan di halaman kantor Bupati usai Apel, Senin (24/2/2020).

Saat penyerahan bantuan Bupati Bahrain Kasuba didampingi Wakil Bupati Iswan Hasjim, Sekretaris Daerah (Sekda) Helmi Surya Botutihe dan pimpinan SKPD lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Halsel.

Bantuan kursi roda diserahkan langsung oleh Buapti kepada delapan orang penyandang disabilitas yaitu, Lutfhie Sakhi Zaidan, Jeffri Tomaidi, Meldiano Kawonal, Alpius Manoi, Ahmad Iskandar Dinata, Moh Hairi Iradat, Rahma Hi Daim dan Poly Lestuny.

Penyerahan bantuan ini merupakan yang kedua kalinya yang diberikan oleh Kemensos RI untuk penyandang distabilitas di Halsel. Sebelumnya berupa uang tunai sebesar Rp 3.600. 0000  per orang dan dibantuan kedua ini Kemensos RI memberikan delapan unit kursi roda.

“Bantuan ini memang nilainya tidak seberapa, tetapi sangat bermanfaat bagi mereka yang membutuhkan. Olenya itu harus dipergunakan sebaik-baiknya,” ungkap Bahrain.

Bahrain juga menyampaikan rasa terima kasihnya pada Kemensos RI karena sangat peduli terhadap penyandang distabilitas di Halsel.

“Kita patut berterima kasih pada Kemensos RI, karena telah peduli hingga memberikan bantuan untuk penyandang disabilitas di Halsel,” ungkapnya.  (*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut