Tim Puslitbang Polri Teliti Implementasi Penanganan dan Pembinaan SDM Polri Bermasalah di Malut

  • Bagikan
Tim Puslitbang Polri saat menggelar penelitian Implementasi penanganan dan pembinaan SDM Polri bermasalah di Polda Maluku Utara (Istimewa)

TERNATE – Tim Puslitbang Polri menggelar penelitian implementasi penanganan dan pembinaan SDM Polri yang bermasalah di Polda Maluku Utara (Malut), untuk meningkatkan produktifitas kinerja dalam rangka mewujudkan SDM Polri yang unggul. Kegiatan ini berlangsung di ruangan aula Polda Malut, Senin (24/2/2020).

Ketua Tim Puslitbang Polri, AKBP Esthy Maryunani mengatakan penelitian ini bertujuan untuk mencari data dan masukan terkait implementasi penanganan dan pembinaan SDM Polri yang terlibat masalah seperti, pelanggaran disiplin, Kode Etik, atau tindak pidana untuk meningkatkan produktivitas kinerja dalam rangka mewujudkan SDM Polri yang unggul.

“Penelitian ini diharapkan dapat mendesain model implementasi kebijakan penanganan dan pembinaan SDM Polri yang terlibat masalah,” ungkap Esthy.

Esthy menambahkan, metode yang digunakan dalam pengumpulan data dan penelitian tersebut yaitu dengan melakukan diskusi kelompok terfokus/Focus Group Discussion (FGD), pengisian kuesioner dan wawancara kepada personel Polri yang melakukan pelanggaran disiplin, kode etik dan/atau tindak pidana serta pengumpulan data primer.

“Kegiatan penelitian dari Puslitbang Polri ini akan dilaksanakan selama tiga hari mulai tanggal 24 sampai dengan 26 Februari 2020,” pungkasnya.

Sekedar di ketahui, Tim Puslitbang Polri selama berda di Malut akan melaksanakan kegiatan di Polda Malut dan beberapa Polres jajaran. (*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut