Dua Bulan, PT Jasa Raharja Bayar Santunan Korban Laka Lantas Capai Rp 580 Juta

  • Bagikan
Kepala PT Jasa Raharja Cabang Ternate, Aceng Widayat (Yasim/KabarMalut)

TERNATE – Dalam kurun waktu dua bulan terakhir (Januari-Feberuari) 2020, PT Jasa Raharja Cabang Ternate telah membayar santunan untuk korban kecelakaan lalu lintas (Laka Lantas) di Provinsi Maluku Utara (Malut), mencapai Rp 580 juta.

“Januari sampai Februari 2020 itu kami membayarkan santunan sebesar Rp 580 juta untuk 11 korban meninggal dunia dan korban luka-luka serta biaya perawatan di rumah sakit,” ungkap Kepala PT Jasa Raharja Cabang Ternate, Aceng Widayat dikonfirmasi di ruang kerjanya, Selasa (25/2/2020).

Meski begitu, Aceng mengaku angka kecelakaan di tahun 2020 ini mengalami penurunan dibandingkan pada periode yang sama pada tahun 2019.

“Tahun 2020  menjadi penurunan dibandingkan ditahun 2019, mungkin masyarakat sudah memahami dan mentaati aturan sehingga santunan yang kami berikan juga menurun dibandingkan tahun 2019,” kata Aceng.

PT Jasa Raharja sendiri mencatat angka kecelakan tahun 2020 dari 10 kabupaten/kota di Malut, Kabupaten Halmahera Utara (Halut) menempati urutan tertinggi dibandingkan dengan daerah lain di Malut.

“Paling banyak terjadi laka lantas di Kabupaten Halmahera Utara (Halut), di Halut ini jalan cukup bagus kemudian jalan tersebut lurus dibandingkan di wilayah lain, perkiraan dari petugas Jasa Raharja kecelakaan agak tinggi akibat pengendara tidak waspada saat mengemudi,” pungkasnya. (*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut