Sepak Bola Bupati Cup U-16 dan U-21 Segera Dihelat

  • Bagikan
Ketua Panitia Penyelenggara Bupati Cup U-16 dan U-21, Surdi Jainahu (Istimewa)

SANANA – Pemerintah daerah (Pemda) Kabupaten Kepulauan Sula (Kepaul) melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora), dalam waktu dekat ini akan menyelenggarakan event sepak bola Bupati Cup untuk usia 16 dan usia 21 tahun.

“Pertandingan ini hanya dikhususkan untuk putra daerah, karena event Bupati Cup Usia 16 dan 21 ini, bertujuan untuk mencari bibit sepak bola di Kepulauan Sala,” ungkap Kepala Bidang (Kabid) Prestasi Olahraga Dispora Kepsul, Surdi Jainahu yang merupakan Ketua Panitia penyelenggara, Selasa (25/2/2020).

Kegiatan sepak bola Bupati Cup, lanjut Surdi, bakal diikuti kurang lebih 43 tim, yakni Usia 16 sebanyak 16 tim dan usia 21 sebanyak 27 tim. Namun tim untuk usia 21 bisa dipastikan bertambah, sebab waktu pendaftaran untuk tim usia 21 masih diperpanjang dan baru akan ditutup pada Rabu (26/2) besok.

“Sampai sejauh ini, jumlah total tim yang terdaftar sudah 43 tim, tapi kemungkinan bisa bertambah, karena waktu pendaftaran untuk tim usia 21 tahun baru akan ditutup Rabu besok,” jelasnya.

Surdi menambahkan, sebelum pertandingan dihelat, panitia akan melakukan verifikasi data seluruh pemain, baik itu pemain usia 16 maupun 21 yang akan dimulai pada Kamis (27/2).

“Data pemain untuk usia 16 tahun yang diverifikasi adalah, Kartu Keluarga (KK) dan Ijazah terakhir, sedangkan data untuk tim usia 21 yang diverifikasi yakni, Ijazah terakhir, KK dan KTP,” terangnya.

Event sepak bola Bupati Cup tersebut akan diselenggarakan di lapangan sepak bola Desa Wai Ipa Kecamatan Sanana yang rencananya akan dimulai awal bulan Bulan Maret mendatang.

“Kalau tidak berhalangan, awal Maret sudah pembukaan, saat ini semua hal terkait persiapan sudah kita lalukan, koordinasi pihak keamanan yang akan membantu pengamanan di lapangan juga sudah kita lakukan,” pungkasnya. (ul/*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut