Jelang Pilkada, Polres Haltim Intens Imbau Masyarakat Tak Sebarkan Hoax

  • Bagikan
Kapolres Halmahera Timur, AKBP Mikael Sitanggang (Yasim/KabarMalut)

TERNATE – Jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2020, Polres Halmahera Timur (Haltim) intens menyampaikan imbauan untuk tidak menyebarkan berita hoax guna menjaga Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas).

Kapolres Haltim,  AKBP Mikael P Sitanggang mengaku jelang Pilkada, situasi Kamtibmas di Haltim masih dalam keadaan kondusif. Masyarakat juga sudah diberikan pencerahan dari Kepolisian  serta penyelenggaran pemilu(KPU) dan Bawaslu.

“Dalam pencerahan itu disampaikan situasi menjelang Pilkada sehingga bisa dapat terlaksana dengan baik dan bisa berjalan dengan kondusif dan untuk upaya-upaya dari Polisi sudah dilakukan patroli sambang dan memberikan imbauan-imbauan di media sosial melalui stiker, spanduk,” ungkap Mikael kepada KabarMalut, Senin (2/3/2020).

Edukasi (imbaun) yang disampaikan ke masyarakat terkait pemahaman-pemahaman hukum yang berdampak pada ancaman pidana, baik penyebaran berita hoax dan pelanggaran Pemilu. Apalagi di media sosial (Medsos) sering terjadi penyebaran informasi hoax jelang Pilkada.

“Sudah kami sampaikan edukasi-edukasi yang positif kepada masyarakat, jika jelang Pilkada sudah tahu mana yang melanggar dan mana yang tidak melanggar hukum. Kami sudah melakukan imbauan-imbauan baik melalui Medsos maupun sosialisasi kepada masyarakat di Haltim jelang Pilkada,” pungkasnya. (*)

  • Bagikan

Respon (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut