Bupati Halsel Kuker di Desa Busua Dalam Kondisi Sakit

  • Bagikan
Bupati Halmahera Selatan, Bahrain Kasuba didampingi Ketua PKK Nurlela Muhammad saat kunjungan kerja di Desa Busua (Istimewa)

LABUHA – Bupati Halmahera Selatan (Halsel), Bahrain Kasuba kembali melaksanakan kunjungan kerja (Kerja). Kali ini Bupati Bahrain Kasuba berkunjung di Kecamatan Kayoa Barat sekaligus meresmikan kantor Desa Busua, Selasa (3/3).

Kepala Desa Busua, Mujibur mengatakan kedatangan Bupati Bahrain Kasuba dan rombongan di desanya disambut meriah warga Busua. Hal itu bukan setingan pemerintah desa, melainkan inisiatif dari masyarakat yang melakukan semuanya dengan ikhlas.

“Masyarakat sangat rindu kedatangan Bupati, bahkan sejak pukul 10.00 pagi, dermaga dan lokasi peresmian sudah dipadati hanya karena mendengar kabar Bupati akan berkunjung dan akhirnya saat tepat jam 15.00 WIT semua rasa rindu itu terjawabkan sudah,” kata Kades Mujibur.

Sementara Bupati Halsel, Bahrain Kasuba dihadapan ribuan warga Busua menyampaikan kondisi kesehatannya kurang sehat. Senin malam dirinya sempat rawat inap di RSUD Labuha. Namun, setelah melihat semangat warga Desa Busua yang antusias menyambut kedatangan dirinya dapat mengobati rasa sakit yang diderita.

“Yang diresmikan kantor desa, sehingga walau kurang sehat saya tetap berusaha untuk hadir. Karena menurut saya kantor desa adalah tempat yang sakral, karena disitulah seluruh pelayanan dan keluhan masyarakat ditampung dan ditindak lanjuti hingga selesai,” sebut Bahrain.

Dalam kesempatan yang sama, Bahrain juga mengingatkan kepala desa agar selalu menjalin komunikasi yang baik dengan masyarakat, sehingga semua bentuk keluhan dan kebutuhan warga dapat diketahui agar segera menyikapi.

“Bila perlu segera sampaikan ke Pemerintah Daerah (Pemda), sehingga semuanya tau apa yang harus dibuat untuk memuaskan masyarakat,” pungkasnya.

Untuk diketahui di tahun anggaran 2020 ini Pemkab Halsel membangun jalan penghubung antara desa di Kecamatan Kayo Barat dan kantor Camat. (*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut