Mahasiswa Morotai Galang Dana untuk Koban Banjir di Halut

  • Bagikan
Aksi Galang Dana untuk korban bancir di Halmahera Utara (Fizri/KabarMalut)

DARUBA – Puluhan Mahasiswa di Kabupaten Pulau Morotai, melakukan aksi kemanusiana penggalangan dana untuk para korban banjir yang menimpa masyarakat Desa Togoli dan beberapa desa lain di Kabupaten Halmahera Utara (Halut). Aksi berlangsung di sejumlah titik yakni, di tugu bintang, pasar baru, taman kota, tugu bambu dan tugu pancasila ini berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp 1.960.000.

Koordinator Galang Dana Untuk Korban Bencana Halut, Abdurrahman Rao mengaku, aksi yang dilakukan adalah aksi untuk menggalang dana guna membantu masyarakat yang terkena bencana banjir di Halut.

“Aksi yang kami gelar adalah aksi kemanusiaan, tujuannya untuk mengumpulkan dana untuk membantu saudara-saudara kita terkena musibah banjir di Halut,” ucap Abdurrahman kepada sejumlah awak media di lokasi penggalangan dana, Rabu (4/3/2020).

Diakatakan Abdurrahman, setelah dana terkumpul nanti akan kembali melakukan evaluasi, untuk memutuskan aksi galang dana dilanjutkan atau tidak.

“Setelah dananya terkumpul akan dikirim melalui teman-teman organisasi Cipayung yang ada di Halut untuk disalurkan ke masyarakat yang terkena bencana banjir,” jelasnya.

Abdurrahman berharap adanya bantuan dana ini dapat meringankan beban korban bencana banjir. (*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut