Bassam Kasuba Jenguk Balita Lahir Tanpa Anus

  • Bagikan
Bassam Kasuba saat menjenguk Putri Aldira kelainan Atresia Ani (Istimewa)

LABUHA –  Hasan Ali Bassam Kasuba menjenguk Putri Aldira, balita yang baru 14 hari lahir dan menderita Atresia Ani atau lahir tanpa anus di Desa Kampung Makian Kecamatan Bacan Selatan, Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel), Maluku Utara.

Bassam Kasuba yang juga bakal calon Wakil  Bupati Halsel ini tiba di rumah kedua orang tua Putri sekitar pukul 10:15 WIT. Nurdiana Ibu dari Putri Aldira menceritakan bahwa kelainan yang dimiliki anaknya itu dari lahir. Pihak dokter kemudian membuat alternatif dengan membuat tempat buangan melalui perut.

“Jadi sementara dialihkan ke perutnya agar kotoran itu dibuang lewat alternatif yang sudah dibuat dokter,” kata Nurdiana, Selasa (10/3/2020).

Mendengar cerita dari Nurdiana, Bassam berharap agar kasus ini bisa teratasi. Dirinya meminta Pemerintah Kabupaten Halmahera Selatan melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) harus menyediakan alat kesehatan yang bisa untuk mengoperasi penderita lahir tanpa anus.

“Mudah-mudahan kedepan Rumah Sakit kita di sini harus menyiapkan alat medical yang lebih memadai, sehingga setiap ada bayi yang seperti ini bisa dioperasi anusnya, tidak harus dirujuk ke Makassar,” harap Bassam. (*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut