Meriahkan Ramadhan, Pemda Pulau Morotai Bakal Gelar IMIMF

  • Bagikan
Kabag Kesra Setda Pulau Morotai, Sahril Totona (Fizri/KabarMalut) 

DARUBA – Memeriahkan bulan suci ramadhan 1441 hijriah, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pulau Morotai bakal menghelat Iven Morotai Islamic Music Festival (IMIMF). Kegiatan yang rencanya dipusatkan di Taman Kota Daruba ini, bakal dimulai hari keempat bulan ramadhan dan petutupnya akhir bulan ramadhan.

Kepala Bagian Kesejahteran Rakyat (Kesra) Setda Pulau Morotai, Sahril Totona mengatakan kegiatan  ini merupakan bagian dari rangkaian Festival Morotai Session kedua tahun 2020. Kegiatannya berupa lomba music religi bergendre kasidahan modern.

“Pendaftarannya gratis, terbuka untuk umum dan mulai dibuka pada tanggal 30 Maret hingga 20 April,” ungkap Sahril kepada KabarMalut, Rabu (11/3/2020).

Lomba ini bisa diikuti secara perorangan, group minimal delapan orang dan untuk ketentuan lagu terdiri dari lagu wajib yang ditentukan oleh juri dan lagu pilihan ditentukan oleh pihak peserta itu sendiri.

“Untuk indikator penilaian dinilai dari segi suara, kekompakan group, kostum dan gerakan, untuk juri ada tiga yang profesional dalam bidangnya,”  terangnya.

Panitia lanjut dia, juga telah menyiapkan hadiah bagi pemenang juara satu, dua dan tiga. Total hadiahnya Rp 50 juta, untuk juara satu Rp 25 juta, juara dua Rp 15 juta dan juara tiga Rp 10 juta, dan untuk pajak ditanggung masing-masing pemenang.

“Kegiatan ini perdana dihelat, jika acaranya lancar nanti, maka tahun selanjutnya rencananya kegiatan serupa akan dihelat kembali,” pungkasnya. (*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut