Kemenparekraf Launching 45 Calendar Of Event Morotai

  • Bagikan
Staf Ahli Bidang Reformasi Birokrasi dan Regulasi Kemenparekraf RI, Ari Juliano Gema didampingi Wakil Gubernur Maluku Utara, Al Yasin Ali, Bupati Pulau Morotai Benny Laos, Walikota Tidore Kepulauan Ali Ibrahim dan Forkopimda memukul tifa pada Launching 45 Calendar of Event Festival Morotai (Istimewa)

DARUBA–  Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) RI resmi launching 45 Calendar Of Event  Festival Morotai 2020 dengan tema ‘Land  Of Stories Season ke 2′ yang berlangsung di Landmark Kota Ternate, Provinsi Maluku Utara, Sabtu (14/3) malam.

Ketua Panitia Event Morotai, Ida Arsad sekaligus selaku Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Pulau Morotai dalam laporan menyampaikan amanat Peraturan Pemerintah (PP) nomor 50 tahun 2011 tentang Rencana Induk Pembangunan Kepariwisataan Nasional tahun 2010 sampai 2025, telah menetapkan Pulau Morotai sebagai sebagai salah satu kawasan strategis pariwisata nasional.

Ida juga menyampaikan dasar pelaksanaan kegiatan ini sesuai SK Bupatip Pulau Morotai nomor: 003/79-KPTS/PM/2020 tentang Pembentukan Panitia Festival Morotai 2020 dan Ketetapan Festival Morotai sebagai 100 calendar of event Fastival Morotai 2020 oleh Kemenparekraf RI.

Lebih lanjut dirinya menyebutkan target kunjungan wisman ditetapkan Pemerintah Indonesia 25 ribu domestik dan 4.000 manca negara, sehingga Pemerintah Kabupaten Pulau Morotai menetapkan tahun 2020 sebagai 45 calendar of event.

Disamping itu dirinya juga berharap dengan kegiatan ini dapat memenuhi kebutuhan pariwisata di Morotai dan meningkatkan usaha para pelaku UMKM yang ada di Morotai.

Staf Ahli Bidang Reformasi Birokrasi dan Regulasi Kemenparekraf RI, Ari Juliano Gema bersama Bupati Pulau Morotai Benny Loas, Ketua DPRD dan Wakil Gubernur Maluku Utara Al Yasin Ali Launching 45 Calendar of Event Festival Morotai (Istimewa)

Sementara itu, Bupati Pulau Morotai Benny Laos dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada seluruh panitia. Dia juga berharap dengan terlaksanannya acara ini, bisa menjadikan Morotai sebagai salah satu tujuan wisata para turis manca negara dan lokal, sebagai destinasi pariwisata terbaik di Indonesia khususnya Maluku Utara.

Staf Ahli Bidang Reformasi Birokrasi dan Regulasi Kemenparekraf RI, Ari Juliano Gema sebelum membuka kegiatan tersebut menyampaikan bahwa sesungguhnya Kabupaten Pulau Morotai memiliki tiga keunggulan wisata antara lain wisata alam, wisata buatan dan wisata budaya atau sejarah.

Menurutnya, itulah alasan mengapa Morotai ditetapkan oleh Presiden RI Joko Widodo sebagai 10 destinasi pariwisata legalitas.

Sementara itu, Wakil Gubernur Malut, M Ali Yasin Ali mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan tahunan oleh Pemda Pulau Morotai dan ini merupakan yang kedua kalinya pelaksanaan Festival Morotai ini.

Pemerintah Provinsi Malut menyambut baik dan memberikan apresiasi terhadap kegiatan ini, sebagai upaya untuk menggairahkan sektor pariwisata untuk tumbu dan berkembang di daerah ini.

Tujuan pembanguan Nasional adalah menciptakan masyarakat yang adil dan makmur dengan mengembangkan sisi ekonomi yang berkeadilan.

Pada kesempatan ini, Staf Ahli Bidang Reformasi Birokrasi dan Regulasi Kemenparekraf RI, Ari Juliano Gem  mewakili Menteri membuka secara resmi dengan memukul tifa secara simbolis. Turut hadir sejumlah kepala daerah di kabupaten/kota di Malut, unsur Forkopimda baik Morotai maupum Kota Ternate. (PN/*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut