Cegah Penularan Covid-19, Pemkab Halsel Liburkan Aktivitas Sekolah SD dan SMP

  • Bagikan
Kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Halmahera Selatan (Dahbudin/KabarMalut)

LABUHA –  Pemerintah Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) secara resmi mengeluarkan Surat Edaran meliburkan siswa-siswi di Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP). Surat Edaran dengan nomor: 420 / 367/ 2020 tentang Pencegahan Corona Virus  (COVID-19) pada satuan pendidikan wilayah kabupaten Halsel.

Hal ini dilakukan untuk menindaklanjuti Surat Edaran Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Repulik Indonesia nomor: 3 tahun 2020, tentang Pencegahan Covid-19 pada satuan pendidikan.

Dalam isi edaran tersebut Kepala Dikbud Halsel, Nurlela Muhammad mengimbau kepada seluruh Koordinator Wilayah Bidang Pendidikan, Pengawas Sekolah Binaan, Para Kepala Sekolah di wilayah kerja untuk menjaga dan melindungi warga satuan pendidikan di wilayah Halsel serta memperhatikan perkembangan kasus penyebaran Covid-19.

Kadikbud mengeluarkan tujuh poin imbauan yang pertama, meliburkan Sekolah TK/RA/PAUD/SD dan SMP, baik negeri maupun swasta dalam wilayah Kabupaten Halsel selama 14 hari kedepan dimulai dari tanggal, 17 Marat 2020 sampai dengan tanggal 31 Marat 2020.

“Kedua dalam jangka waktu libur yang sudah ditetapkan agar para siswa-siswi dapat menggantikan kegiatan belajar di rumah,” kata Nurlela.

Bagi pendidik dan tenaga kependidikan, lanjut Kadikbud, dapat memantau perkembangan para siswa-siswi terhadap proses belajar di rumah. Menunda seluruh kegiatan di luar, seperti lomba-lomba pendidikan dan lomba-lomba berkemah, studi wisata dan lainnya serta menghindari kontak fisik langsung seperti bersalaman, cium tangan, berpelukan dan lainnya.

“Dinas Pendidikan dan Kebudayaan tetap memantau aktivitas guru di setiap satuan pendidikan dalam memastikan pelayanan proses manajemen proses belajar-mengajar selama siswa-siswi beraktivitas di rumah dengan memaksimalkan pemanfaatan alat-alat digital smartphone, gadget dan sejenisnya,” sambung Kadikbud.

Kadikbud juga meminta tenaga pendidik memberikan Informasi kepada orang tua siswa atau wali murid terkait pencegahan penularan virus corona (Covid-19).

“Dan senantiasa berdoa kepada Allah SWT, sehingga terlindungi dari Penyebaran Virus Corona (Covid-19),” pungkasnya. (*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut