Kades Losseng Terancam Diberhentikan

  • Bagikan
Kepala Bagian Tata Pemerintahan Setda Pulau Taliabu, Moh Amrul Badal (Hamsan/KabarMalut)

BOBONG – Nasib Kepala Desa (Kades) Losseng Kecamatan Taliabu Timur Selatan, Harnono La Yai kini di ujung tanduk. Harnono terancam diberhentikan dari jabatanya jika terbukti bersalah dalah dugaan penyalahgunaan anggaran Alokasi Dana Desa (ADD) dan Dana Desa (DD) tahun 2017-2018 dan tahap satu tahun 2019.

“Jujur saja, saya juga baru tahu kalau Kades Losseng itu dia sementara dalam tahapan proses penyelidikan, selama ini yang saya tahu itu dia cuman diaudit khusus saja, makanya saya pikir tidak ada masalah yang pastinya kalau dia terbukti bermasalah maka kami akan berhentikan dia,” ungkap Kepala Bagian Tata Pemerintahan Setda Pulau Taliabu, Moh Amrul Badal saat dikonfirmasi di ruang kerjanya, Senin (16/3/2020).

Amrul mengaku segera berkoordinasi dengan Bupati Pulau Taliabu, Aliong Mus untuk membicarakan terkait masalah Kades Losseng yang kini sudah dalam penyelidikan Polisi Polres Kepulauan Sula (Kepsul).

“Nanti bupati datang baru saya koordinasi soal kasus Kades Losseng ini, yang pastinya kalau memang ia terbukti bersalah maka kami akan berhentikan. Soal nanti kami berhentikan sementara atau berhentikan selama-lamanya itu saya belum bisa sampaikan, nanti saya koordinasi dengan bupati dulu,” jelasnya.

Untuk diketahui, kasus dugaan penyalahgunaan ADD dan DD tahun 2017-2018 dan tahap satu 2019 kini telah diselidiki Polres Kepsul, bahkan hasil audit juga sudah dikeluarkan dan terbukti ada dugaan kerugian mencapai ratusan juta. Meski begitu, hasil audit masih di meja bupati dan belum diserahkan ke penyidik Polres Kepsul. (*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut