Polda Malut Gelar Vicon Pengamanan Pilkada dan Pencegahan Covid-19

  • Bagikan
Kapolda Maluku Utara, Berigjen Pol Rikwanto bersama para PJU saat Vicon (Istimewa)

TERNATE – Jajaran Polda Maluku Utara (Malut) menggelar video conference (Vicon) terkait pengamanan Pemelihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak di delapan kabupaten/kota dan virus corona atau Covid-19. Vicon ini yang berlangsung di ruang rapat utama Mapolda Malut dihadiri Pejabat Utama (PJU) dan Polres jajaran, Senin (16/3/2020).

Kapolda Malut Brigjen, Pol Rikwanto melalui Kabib Humas AKBP Adip Rojikan mengatakan, netralitas Polri dibantu dengan TNI dalam melaksanakan penyerahan pengamanan PON di Papua, di samping itu juga menyikapi dengan virus corona.

“Polri punya kewajiban bagimana bisa mengantisipasi hal-hal yang tidak diizinkan muncul seiring dengan berita hoax kepada masyarakat terkait virus corona,” kata Adip.

Adip menambahakn, Polisi harus bisa menjamin kebutuhan Sembako agar bisa menjaga permainan disitu, untuk diharapkan kepada lapisan masyarakat agar bisa memberikan informasi ketika ada tengkulak-tengkulak yang sengaja bermain terkait penimbunan-penimbunan Sembako.

“Terkait dengan virus corona yang punya kewenangan adalah pemerintah atau Satgas tersebut,” akunya.

Polisi hanya melakukan sisi pencegahan dan ganggun Kamtibmas ketika virus tersebut muncul, masyarakat harus waspada terkait dengan orang yang bagi-bagi masker. Sementara masker tersebut sudah diberikan bius atau modus tertentu akhirnya terjadi tindak kejahatan.

“Ada kelompok tertentu yang datang ke pemukiman mengatasnamakan petugas tertentu, ternyata itu hanya modus pencurian hal itu perlu diwaspadai,” pungkasnya. (*)

  • Bagikan

Respon (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut