Antisipasi Virus Corona, DPRD Minta Pemda Tunda Perayaan HUT Pulau Morotai Ke-11

  • Bagikan
DPRD rapat dengan Pemerintah Daerah membahas rencana perayaan HUT Pulau Morotai ke-11 tahun

DARUBA – Sejumlah daerah di Indonesia telah terkena virus corona, guna antisipasi bahaya corona, DPRD Pulau Morotai meminta Pemerintah Daerah (Pemda) menunda pelaksanaan perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Pulau Morotai ke-11 tahun, yang dijadwalkan dihelat Jumat (20/3) pekan ini.

Ketua DPRD Pulau Morotai Rusminto, Pawane mengatakan meksi undangan kegiatan telah disebarkan, bukan berarti kegiatan ini tidak bisa ditunda. Karena kegiatan HUT melibatkan lebih dari 50 orang, bisa saja virus corona menyebar, maka penundaan harus dilakukan demi keselamatan bersama

“Pelaksanaan HUT ditunda dulu, untuk mengantipasi penyebaran virus corona, alangkah baiknya kegiatan (HUT Morotai) dipending dulu,” kata Rusminto saat memimpin pembahasan perayaan HUT Pulau Morotai ke-11 tahun, Selasa (17/3/2020).

Anggota Komisi I DPRD Pulau Morotai, Irwan Soleman mendukung permintaan Ketua DPRD. Menurutnya, kegiatan HUT Pulau Morotai bukan sesuatu atau momentum yang sakral sehingga tidak bisa ditunda.

“Saat ini terdapat pergelaran pertandingan sepak bola yang telah berjalan, tapi kegiatannnya ditunda, ini mereka lakukan semata-mata untuk mencegah penyebaran virus corona,” turur Irwan.

Irwan menjelaskan jika kegiatan perayaan HUT dilakukan, terdapat seseorang tiba-tiba terjangkit virus corona, apakah Pemda bisa menjamin bisa mengatasi persoalan yang terjadi.

“Jika HUT berlangsung sudah pasti,  akan adanya kerumunan orang-orang di situ, mengantipasi hal-hal yang kita tidak inginkan terjadi, alangkah baiknya kegiatannya ditunda dulu,” cetuanya

Sementara itu, Sekda Pulau Morotai, Muhammad M Kharie mengungkapkan sejumlah langkah akan dilakukan Pemda salah satunya meminta respon langsung ke warga setempat, untuk meminta pertimbangan perayaan HUT dilaksanakan atau tidak sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan.

“Pak Bupati sudah memerintahkan Kepala Kesbangpol dan Camat Morotai Timur untuk meminta pendapat warga, perayaan HUT Morotai jalan atau ditunda, tapi bukan itu saja, kami juga berharap masukan dari seluruh Forkopimda untuk memutuskan perayaan HUT Morotai jalan atau tidak,” singkatnya. (*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut