Protes Pemberhentian Tiga Ketua DPD II, Simpatisan Minta Polda Tunda Musda Golkar Malut

  • Bagikan
Massa simpatisan Partai Golkar Maluku Utara saat menggelar aksi di depan Polda (Yasim/KabarMalut)

TERNATE – Ratusan massa simpatisan Partai Golongan Karya (Golkar) Maluku Utara (Malut) menggelar aksi unjuk rasa di Polda Malut, menuntut penegak hukum agar menunda pelaksanaan Musyawarah Daerah (Musda) VI DPD I Partai Golkar Malut yang hendak berlangsung Rabu (18/3).

Dengan menggunakan sebuah mobil truk dilengkapi dengan sound system dan spanduk yang bertuliskan ‘Kembalikan Tiga Ketua DPD (Halbar, Tikep dan Halteng) dan Sekretaris DPD yang Dipecat Sewenang oleh Alien Mus’. Massa aksi menyampaikan protes dan kekecewaan mereka terhadap kepemimpinan Ketua DPD I Alien Mus.

“Bagaimana mungkin orang yang mensuskeskan Partai Golkar pada Pemilu diberhentikan tanpa melalui pengambilan keputusan yang baik di dalam internal partai,” kata Mantan Wakil Ketua Bappilu DPD I Partai Golkar Malut,  Sukur Mandar kepada wartawan, Selasa (17/3/2020).

Sukur menunturkan Partai Golkar memiliki mekanisme sebagaimana dalam anggaran dasar dalam pedoman organisasi. Mekanisme pengambilan keputusan dalam Partai Golkar itu kualitatif tidak ada prerogatif seorang Ketua DPD yang melengkat sistem Partai Golkar.

“Pemecatan ini dilakukan tampa dasar dan pemecatan ini tujuannya hanya melenggangkan kekuasaan Partai Golkar hanya untuk melanjutkan menjadi Ketua DPD Malut kembali,” tandasnya.

Sementara tujuh DPD sebelumnya sudah menyatakan mosi tidak percaya terhadap Alien Mus dan meminta DPP untuk di menurunkan Plt, sebab mosi tidak percaya memiliki dasar. Partai Golkar sendiri merupakan partai pemenang Pemilu di Malut, partai Golkar ini DPD seluruh kabupaten/kota namun sekarang tinggal tiga, olehnya karena itu pihaknya menyatakan sikap DPD Malut segera kembalikan DPD yang diberhentikan.

“Jika tidak mengembalikan DPD yang diberhentikan, maka kami tidak akan membiarkan Musda ini berjalan secara baik. Kami akan tetap melakukan protes sampai DPP mendengarkan kami,” tegasnya. (*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut