Pastikan UAN, Bupati Kepsul Ajarkan Siswa Hidup Sehat

  • Bagikan
Bupati Kepulauan Sula, Hendrata Thes saat mengunjungi salah satu sekola di Sanana (Istimewa)

SANANA – Bupati Kepulauan Sula (Kepsul), Hendrata Thes yang didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Syafrudin Sapsuha dan sejumlah pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) lingkup Pemerintah Daerah (Pemda) Kepsul, menggelar kunjungan di SMP Negeri 1 Sanana, Rabu (18/3/2020).

Kunjungan Bupati tersebut, guna memastikan pelaksanaan Ujian Akhir Nasional (UAN) yang akan dimulai Senin pekan mendatang. Selain didampingi Sekda dan pimpinan SKPD, Bupati juga didampingi Satuan Tugas (Satgas) Pencegahan Penyebaran Covid-19 atau dikenal dengan Virus Corona.

Bupati pada kesempatan itu mengatakan, kunjungan ini hanya untuk memastikan kondisi kesiapan UAN, sekaligus mensosialisasikan informasi terkait virus corona yang saat menyebar kemana-mana.

“Kami lakukan sosialisasi virus corona ke seluruh siswa, karena bagi kami siswa harus tahu,” ujan Hendrata.

Selain sosialisasi, Bupati dan Satgas Pencegahan Covid-19 juga mengajarkan para siswa-siswi utuk hidup sehat di tengah-tengah pandemi virus corona dengan cara mencuci tangan yang baik dengan menggunakan hand sanitizer atau sabun anti septik pencuci tangan.

Bupati menambahkan, pihaknya berharap, untuk mencegah seluruh penyakit, termasuk virus Covid-19 yang saat ini beredar, maka seluruh masyarakat harus menjaga kebersihan lingkungan masing-masing.

“Kita harus jaga kebersihan lingkungan, karena dengan begitu, kita terhindar dari seluruh sumber penyakit, termasuk virus corona,” pungkasnya. (ul/*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut