Cegah Covid-19, BNNP Malut Pasang Tempat Cuci Tangan di Areal Publik

  • Bagikan
Tempat cuci tangan yang dipasang BNNP Maluku Utara di depan dipasang dua area sarana publik depan Supermarket Hypermart Ternate (Istimewa)

TERNATE – Guna mencegah terjadi kontaminasi akibat dari virus corona atau Covid-19, Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Maluku Utara (Malut) memasang tempat cuci tangan di area publik. Hal ini menindaklanjuti arahan Kepala BNN RI, Komjen Heru Winarko untuk memanfaatkan sumber daya BNN dalam upaya penanggulangan dan pencegahan Covid-19 sebagai bencana nasional.

Kepala BNNP Malut, Brigjen Pol Edi Swasono BNNP Malut melalui Bidang P2M membuat Branding Sarana Publik dalam bentuk pembuatan tempat cuci tangan yang bisa diakses masyarakat Kota Ternate yang melalui areal tersebut. Tempat cuci tangan (wash hand) dipasang dua area sarana publik yakni depan Supermarket Hypermart Ternate dan di areal lapangan Ngaralamo Salero Ternate. Ini dilakukan BNNP Malut sebagai langkah tanggap darurat wabah Virus Corona, selain tetap diselipkan pesan Cegah Narkoba dengan Tulisan.

“Hidup Sehat Cegah Narkoba, Cegah Corona,” kata Edi ketika dikonfirmasi KabarMalut, Rabu (25/3 /2020).

Jenderal bintang satu ini mengharapkan masyarakat Kota Ternate yang melalui di areal tersebut dapat memanfaatkan sarana tempat cuci tangan sesering mungkin dan diharapkan berdampak positif pada kebersihan diri dan pencegahan terhadap virus Corona. (*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut