Tunggakan TKD ASN Pulau Morotai Mulai Dibayar

  • Whatsapp
Kepala BPPKAD Pulau Morotai, M Umar Ali (Fizri/KabarMalut)

DARUBA – Tunggakan Tunjangan Kinerja Daerah (TKD) yang dialami para Aparatur Sipil Negara (ASN) Pulau Morotai selama dua bulan terakhir mulai terobati. Masing-masing SKPD mulai membayar hak para ASN yang sempat tertunggak itu.

Kepala Badan Pengelolaan Pendapatan Keuangan dan Aset Daerah (BPPKAD) Pulau Morotai, M Umar Ali mengatakan TKD milik ASN yang masih menunggak dua bulan ini yakni Januari-Februari 2020 sudah mulai dibayar.

“TKD tidak masalah, sekarang ini ada beberapa saja SKPD rata-rata sudah, ada satu dua dinas saja yang belum,” ungkap Umar ketika dikonfirmasi KabarMalut Rabu (25/3/2020).

Umar mengaku keterlambatan pembayaran TKD ini hampir terjadi di semua kabupaten/kota. Meski begitu, dari samua kabupaten/kota di Maluku Utara, Kabupaten Pulau Morotai yang lebih dulu membayar TKD setelah Pemerintah Provinsi Maluku Utara.

“Semua itu karena menunggu persetujuan dari Kemendagri kemarin akhir Februari, di bulan Maret kan menyusul untuk SK-kan setelah persetujuan kami harus buat peraturan bupati kemudia buat SK dan lain-lain. Semuanya sudah hanya saja kepala-kepala dinas sebagian belum, untuk staf itu sudah untuk staf tidak masalah sampai eselon IV tidak ada masalah,” pungkasnya. (*)

Pos terkait