Pekan Depan, Pemkot Terapkan Low Steril Pintu Masuk Tikep 

  • Whatsapp
Kepala Dinas Perhubungan Kota Tidore Kepulauan, Daud Muhamad (Sukardi/KabarMalut)

TIDORE – Dalam rangka mengcegah penyebaran virus corona atau Covit-19, Pemerintah Kota (Pemkot) Tidore Kepulauan (Tikep) mulai Senin (30/3) pekan depan, akan menerapkan low steril seluruh pelabuhan yang menjadi pintu masuk ke Tikep. Low steril akan belangsung selama 14 hari kedepan mulai Senin pekan depan.

Kepala Dinas Perhubungan Tikep, Daut Muhamad mengatakan segera melakukansosialisasi kepada pemilik tnasportasi laut baik di wilayah kota maupun di wilayah Oba, sehingg apa yang sudah diptugaskan tidak menjadi kesalah pahaman.

Bacaan Lainnya

“Kami berharap agar memberikan waktu untuk dilakukan sosialisasi kepada ABK speed dan motor kayu agar tidak terjadi kesalah pahaman,” ungkap Daut, Kamis (27/3/2020).

Daut mengaku dalam penerapan low steril, transportasi laut yang diizinkan masuk di pelabuhan Tikep yakni kapal yang melayani kebutuhan umum dan kendaran umum dalam hal ini mobil ambulance, mobil pemadam serta speed boot membawa pasien rujukan.

“Yang diizikan hanya pada kapal yang memuat kebutuhan umum (Sembako) dan kapal yang bermuatan fasilitas umum seperti mobil ambulance, mobil Damkar, tegas Daut.

Dinas Perhubungan berharap agar masyarakat khususnya para ABK dan motoris bisa menerima keputusan yang diambil pemerintah dalam rangaka mencegah Covis -19 ini. (oba/*)

Pos terkait