Satu PDP Covid-19 di Halut Dirujuk ke Ternate

  • Whatsapp
Ilutrasi: Penanganan pasien corona (beritabojonegoro)

TOBELO – Satu Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Covid-19 yang menjalani perawatan di RSUD Tobelo Kabupaten Halmahera Utara (Halut), dirujuk ke RSUD Chasan Boesoirie Ternate untuk mendapat penanganan perawatan lebih lanjut.

Kordinator Publikasi dan Kehumasan Tim Satgas Covid-19 Pemda Halut, Deky Tawaris mengatakan saat ini Halut sudah memiliki saru pasien yang dikategorikan PDP dan telah dirujuk ke RSUD Chasan Boesoirie Ternate.

“Halut sudah ada satu PDP berjenis kelamin laki-laki usia sekitar 70 tahun, saat ini telah dirujuk ke RS Chasan Boesoeirie untuk mendapat penanganan secara intensif,” ujar Deky saat dihubungi via telepon, Kamis (26/3/2020).

Deky mengaku pasien yang dirujuk ke Kota Ternate tersebut sebelumnya menjalani perawatan di RSUD Tobelo dengan mengalami sakit sesak dan demam. Pasien juga riwayat bepergian sebelumnya diketahui baru dari Manado.

“Yang bersangkutan sudah menjalani rangkaian pemeriksaan hingga pemeriksaan spesimen mengambil sampel. Kami masih tunggu hasil lab seperti apa, apakah positif Covid-19 atau negatif,” ujarnya.

Pemerintah Daerah Halut menyampaikan masyarakat tidak panik menyikapi penyebaran virus ini dan tetap berada di rumah, terkecuali ada urusan yang sangat mendesak.

Sementara terkait status Orang Dalam Pemantauan (ODP) di Halut terus meningkan. Jika sebelumnya hanya 82 OPD, hari ini meningkat menjadi 132 OPD. (*)

Pos terkait