Kejari Soasio Kembali Periksa Faradilah

  • Bagikan
Pemeriksaan Kabid Pengelolaan Sampah dan Limbah DLH Tikep, Faradilah Abdurradjak (Istimewa)

TIDORE – Kejaksaan Negeri (Kejari) Soasio terus memeriksa saksi dugaan kasus korupsi anggaran persampahan di Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Tidore Kepulauan (Tikep) tahun 2017-2019. Penyidik Kejari Soasio kembali memeriksa Kepala Bidang (Kabid) Pengelolaan Sampah dan Limbah DLH Tikep, Faradilah Abdurradjak.

Faradilah sendiri dimintai keterangan selama 7 jam lamanya, dimulai sekira pukul 09:30 WIT  hingga 16:00 WIT dan dicecar sebanyak 15 pertanyaan.

Kasi Pidana Khusus (Pidsus) Soasio, Prima Poluakan mengaku pemeriksaan terhadap Faradilah telah dilakukan sebanyak dua kali. Untuk hari ini penyidik mengajukan 15 pertanyaan tambahan kepada Faradilah.

“Intinya pemeriksaan klarifikasi saja, tadi 15 pertanyaan karena kan tambahan, karena kemarin saya sudah periksa hampir 30 pertanyaan,” kata Prima saat dikonfirmasi wartawan, Rabu (1/4/2020).

Prima mengatakan pemeriksaan kali kedua ini juga untuk menanyakan kembali kebeneran keterangan sebelumnya.

“Ini kan cuma mo menanyakan kebenaran saja,” singkatnya.

Penyidik Kejari Soasio sendiri sejauh ini sudah memeriksa 19 saksi terkait dugaan kasus ini, para saksi tersebut yakni di pejabat di DLH, pemilik bengkel suku cadang mobil dan juga depot bahan bakar. (oba/*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut